SELEBRITI

Peringati Hari Kartini, Tiara Idol Pernah Ikut Lomba Kebaya Tingkat RT dan RW

Rabu, 22 April 2020 06:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Instagram

Kapanlagi.com - Sosok RA Kartini merupakan seorang wanita yang jasanya akan selalu dikenang oleh perempuan di Indonesia. Karena RA Kartini, perempuan memiliki hak dan martabat yang sejajar dengan kaum pria. Maka dari itu, setiap tanggal 21 April rakyat Indonesia memperingati hari Kartini.

Lalu, bagaimana sosok RA Kartini mata penyanyi Tiara Andini? Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol 2020, sosok RA Kartini adalah sosok perempuan hebat.

"Kartini itu wanita hebat. Dia mengangkat wanita yang seharusnya gaboleh keluar dan kerja, tapi dia menunjukan wanita bisa melakukan dan meraih impiannya," kata Tiara di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020).

"Kayak aku, gadis Jember tapi aku bisa meraih runner up Indonesian Idol. Walau tumbuh dari kota kecil, tapi aku bisa meraih mimpi aku yang besar walaupun berat karena keinginan aku sendiri," sambungnya.

 

1. Menginspirasi

Bagi Tiara, sosok RA Kartini sangat menginspirasi perempuan-perempuan di Indonesia. Yang bikin Tiara terinspisari dengan RA Kartini karena dia tak pernah menyerah.

"Pekerja keras dan tidak pernah menyerah. Walau capek tapi pasti ada hasilnya. Cuman balik lagi, lolos idol ya ini cita-cita dan mimpi aku jadi penyanyi," katanya.

2. Pakai Kebaya

Biasanya, untuk memperingati hari Kartini perempuan di Indonesia memakai baju kebaya. Tetapi, itu biasanya dipakai oleh anak-anak kecil atau anak masih duduk di sekolah dasar. Ternyata, hal tersebut pernah dilakukan oleh Tiara. Dulu, penyanyi asal Jember ini pernah mengenakan pakaian kebaya di daerahnya.

"Oh, iya. aku anak pertama dan cewek, mamah aku juga wanita banget. Aku suka di fashionin. Suka dipakein kebaya dan ikut lomba ditingkat RT, RW. Lucu kan ya, itu harus diajarkan dari kecil," tutup Tiara.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING