SELEBRITI

Perjuangkan Hak Ibunda yang Telah Meninggal, Nirina Zubir Abaikan Rasa Lelah Demi Kawal Kasus Mafia Tanah

Rabu, 06 Juli 2022 10:41 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nirina Zubir Abaikan Rasa Lelah Demi Kawal Kasus Mafia Tanah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak akhir tahun lalu aktris Nirina Zubir tengah berjuang melawan aksi penggelapan dan pemalsuan surat tanah dilakukan oleh Riri Khasmita, wanita yang pernah diperkerjakan oleh mendiang ibunya. Sebagaimana diketahui, Riri diduga menggelapkan enam sertifikat tanah dengan total kerugian ditaksir mencapai angka Rp 17 miliar.

Hingga saat ini kasus mafia tanah tersebut masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan Riri sebagai terdakwa. Setiap minggunya, Nirina hampir tidak pernah absen mengawal proses persidangan.

"Insha Allah akan terus mengawal. Ini haknya orangtua saya, bukan masalah hak kami. Dari awal sampai sekarang adalah hak orangtua saya yang akan kami perjuangkan," tegas Nirina ditemui usai persidangan, Selasa (5/6/2022).

1. Rekam Percakapan Dalam Sidang

Tidak sekadar datang dan mendengarkan, Nirina Zubir mengaku merekam setiap percakapan yang terjadi dalam sidang. Hal itu bisa berguna apabila nanti dibutuhkan.

"Jadi setiap minggu mendengarkan langsung, bahkan merekam nih. Kayaknya handphone Na bentar lagi meledus deh hahaha. Na ngerekam karena pengin denger, ini juga sekaligus pegangan buat kita ke depannya," aku Nirina.

2. Kesampingkan Rasa Lelah

Memperjuangkan hak orangtuanya dalam kasus mafia tanah diakui menyita waktu, pikiran serta fisik Nirina Zubir. Namun ia tidak akan menyerah sampai sidang berakhir dan dapatkan keadilan.

"Kalau dibilang capek atau nggak, ya dikesampingkan aja. Yang penting saya bisa napas lega ketika sudah ketok palu dan berpihak pada yang benar, pada kami sebagai korban yang haknya dirampas," tegas istri dari musisi Ernest Syarief ini.

3. Jawaban Kurang Memuaskan

Selasa pekan ini agenda sidang berupa mendengarkan keterangan saksi dari pihak terdakwa. Dari tujuh saksi yang diundang, hanya satu orang yang hadir meski memberikan jawaban kurang memuaskan menurut Nirina Zubir.

Sidang selanjutnya akan digelar pada Selasa pekan depan (12/7/2022). Agenda berupa mendengarkan keterangan dari saksi ahli dan saksi mahkota.


REKOMENDASI
TRENDING