SELEBRITI

Persiapan Pledoi Hari Ini, Ahmad Dhani: Baru Buat Tadi Pagi

Senin, 10 Desember 2018 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ahmad Dhani © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sidang dugaan ujaran kebencian Ahmad Dhani masih berlanjut. Hari ini sidang beragendakan pembacaan pledoi dari pihak Ahmad Dhani.

Pledoi sendiri secara umum berarti pembelaan. Tujuannya adalah untuk memperoleh putusan hakim yang membebaskan terdakwa dari segala dakwaan atau dari segala tuntutan hukum.

Ditemani anak bungsunya, Dul, Ahmad Dhani terlihat santai dan yakin. Terlebih lagi, dirinya menyatakan kesiapannya karena telah membuat materi yang akan dibacakan.

1. 2 Pledoi

"Sangat siap. Pledoi ada 2, satunya dari penasehat hukum, tentunya berdasarkan aspek hukum. Satunya lagi dari saya pribadi, dari aspek di luar hukum," ucap Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/12).

"Jadi kita memberikan pengertian pada hakim bukan hanya dari sisi akademis aspek hukum pidana tapi dari aspek yang lain," sambungnya.

2. Baru Persiapkan Tadi Pagi

Untuk persiapan, pentolan Dewa 19 ini memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, dirinya baru mempersiapkan pledoi hari ini pada pagi tadi.

"Saya sih baru buat tadi pagi sih sebenernya. Baru sempet tadi pagi," ujarnya.

3. Yakin Dhani Tak Bersalah

Aldwin Rahadian, penasehat hukum yang setia menemani, memperjelas sidang hari ini. Dirinya yakin bahwa Ahmad Dhani tidak bersalah dan tidak memenuhi unsur pidana.

"Pledoi yang kami buat sebenarnya adalah ingin menjelaskan bahwa berdasarkan fakta-fakta persidangan tidak memenuhi unsur pidana yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum," ucap Aldwin.

"Misalnya di dalam pasal 28 ayat 2 unsur menyebarkan informasi. Kita buktikan dalam pledoi kita, unsur menyebarkan informasi itu tidak dilakukan oleh Mas Dhani. Kenapa? Karena bukan Mas Dhani yang men-tweet langsung ke dalam Twitter," pungkasnya lagi.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING