SELEBRITI

Pertama Kali Jalani Persidangan, Syakir Daulay: Nikmati Aja Semua Proses Ini

Selasa, 28 Juli 2020 17:00

Syakir Daulay ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Sidang kasus dugaan wanprestasi atau ketidaksepakatan jual beli akun youtube antara pesinetron sekaligus penyanyi, Syakir Daulay dengan label rekaman ProAktif mulai digelar.

Bagi Syakir, ini perdana dirinya berurusan dengan hukum dan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/7) dengan agenda pemeriksaan berkas.

Saat ditemui usai persidangan, Syakir Daulay mengatakan kalau ia harus menjalani semua permasalahannya, karena hal tersebut menjadi warna dalam kehidupannya. Ia mengaku sangat menikmati proses persidangannya ini.

"Udah siap. Nikmati saja semua proses ini. Intinya, kita jangan jahat saka orang lain. Kalau Syakir kayak gitu juga ya sama aja kayak mereka," ungkap Syakir Daulay.

Meski demikian, sidang perdana Syakir ditunda ke agenda berikutnya, karena salah satu pihak tergugat, ProAktif, Youtube, atau Google tidak melengkapi berkasnya. Kuasa hukum Syakir, Haris Azhar mengatakan, kalau sidang ditunda ke minggu depan, masih dalam agenda kelengkapan berkas.

1. Syakir Daulay Akan Saat Mediasi dengan Pihak Terlapor

Selain itu, Haris juga mengatakan Syakir akan hadir lagi dalam sidang mediasi dengan para terlapor. Haris Azhar pun menegaskan atas permintaan Syakir Daulay, gugatan perdata akan terus dilakukan sampai putusan Majelis Hakim.

"Karena pas mediasi ya Syakir harus memberikan pernyataan ulang ke hakim mediasi atas gugatannya. Kalau ke depan akan adanya perdamaian, ya kita lihat dulu. Kalau beberapa pendapatan Syakir dikembalikan, kemungkinan tidak perlu jalan lagi persidangan," ujar Haris Azhar.

2. Pihak ProAktif Merasa Benar

Sementara itu, kuasa hukum Sugianto ProAktif, Abdul Fakhridz Al Donggowi menegaskan kalau kliennya tidak takut dengan gugatan pihak Syakir Daulay. Bahkan, Abdul Fakhridz menegaskan kalau pihak ProAktif merasa benar karena memiliki bukti konkrit atas perjanjian jual beli akun youtube tersebut.

"Dari pihak tergugat ada buktinya. Royalti yang kita bayar itu untuk bulan April dan Mei, kemudian kita sudah bayar senilai 15 persen sesuai dengan kesepakatan itu," ujar Abdul Fakhridz Al Donggowi.

3. Persoalan Jual-Beli Akun Youtube

Diketahui sebelumnya, Syakir Daulay mengajukan gugatan perdata ke pihak ProAktif, dalam hal ini Sugianto serta beberapa terlapor lainnya, yakni pihak youtube dan Google ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 9 Juni 2020.

Dalam gugatan tersebut, Syakir Dualay mempermasalahkan soal poin-poin perjanjian jual beli akun youtube dengan ProAktif, karena merasa menerima kerugian materiil dan imareriil, Syakir Daulay meminta ganti rugi sebesar Rp 100 Miliar kepada para tergugat.

(kpl/irf/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING