SELEBRITI

Pertama Kali Berurusan Dengan Hukum dan Persidangan, Syakir Daulay Ditegur Majelis Hakim

Selasa, 28 Juli 2020 16:51

Syakir Daulay © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Di balik kesuksesannya di dunia entertainment, penyanyi dan bintang sinetron Syakir Daulay harus berurusan dengan hukum. Aktor berusia 18 tahun ini mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan menggugat Agi Sugianto, pihak dari label rekaman ProAktif serta YouTube.

Gugatan perdata tersebut terkait wanprestasi atau poin-poin perjanjian ketidaksepakatan atas jual beli akun YouTube antara Syakir Daulay dengan ProAktif. Syakir menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7) yang benar-benar baru pertama kali ia jalani.

1. Teguran dari Majelis Hakim

Saat berada di dalam ruang sidang, tampak Syakir ditegur oleh majelis hakim atas tingkah lakunya yang ingin minum di ruang sidang, dan berbincang saat persidangan berlangsung. Usai persidangan, remaja kelahiran Aceh, 10 Januari 2002 itu mengaku kaget mendapat teguran dari majelis hakim di ruang sidang.

"Oh itu tadi haus, Syakir minta minum ternyata nggak boleh minum. Terus juga ditegur nggak boleh ngobrol," ungkap Syakir Daulay saat ditemui usai keluar dari ruang sidang.

2. Tidak Tahu Peraturan Sidang

Menurut penyanyi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah itu, dirinya mengaku tingkah lakunya bukan karena ingin menghilangkan tegang. Tapi karena ketidaktahuannya atas peraturan sidang karena mengingat dirinya baru pertama kali berurusan dengan hukum.

"Kalau tegang sih nggak, Alhamdulillah. Karena sudah biasa juga kan asah mental. Cuma ya tadi Syakir ambil pelajaran untuk dijadikan pengalaman lah. Tadi juga foto-foto sama tamu sidang. Ya menghibur para tamu sidang lah sebelum Syakir sidang," ujar.

3. Pengalaman Pertama

Selain itu, bintang sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13: Tanah Sengketa itu justru berterima kasih kepada Majelis Hakim, serta pihak ProAktif atas masalahnya. Karena Syakir Daulay merasa bahwa ia menjalani persidangan di usianya yang masih muda, dan bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

"Alhamdulillah merasakan ya masuk sidang gimana, karena baru pertama kan masuk ruang sidang dan disidangkan. Biasanya kan liat di televisi, akhirnya merasakan ya Alhamdulillah sih," katanya.

"Syakir berterima kasih juga lah sama pihak Pak Sugianto dan lainnya, karena harusnya kan dapatkan pengalaman ini di atas usia 25 tahunan kan, tapi dapetnya lebih cepat. Jadi seru aja sih," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING