SELEBRITI

Soal Perjanjian Jual Beli Channel YouTube, Syakir Daulay Gugat Label ProAktif dan YouTube Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 16:18 Penulis: Sora Soraya

Syakir Daulay @ instagram.com/syakirdaulay

Kapanlagi.com - Penyanyi muda Syakir Daulay resmi menggugat label musik ProAktif. Gugatan tersebut sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 Juli 2020 lalu. Dalam gugatan itu, Syakir mencantumkan nama Agi Sugiyanto sebagai perwakilan pihak ProAktif.

"Saya dan Syakir akan menyampaikan beberapa perkembangan upuaya hukum atau proses hukum yang kita akan jalani. Jadi dua hari lalu kami sudah daftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 518 perdata PN Jaksel," kata kuasa hukum Syakir Daulay, Haris Azhar di hotel Amarossa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7).

"Yang kami gugat itu saudara Sugiyanto dan turut tergugatnya itu perusahaan penyedia layanan Google terutama YouTube Indonesia," sambungnya.

1. Gugatan Syakir Daulay

Dalam poin gugatan tersebut, Syakir Daulay membahas soal perjanjian jual beli channel YouTube miliknya pada pihak ProAktif. Di mana dalam perjanjian itu, Syakir menilai ada banyak kejanggalan.

"Gugatan ini obyeknya terkait dengan perjanjian pembelian akun YouTube channel Syakir Daulay oleh Sugiyanto. Nah yang jadi dasar-dasar ada beberapa hal nanti kami juga sampaikan kerugian-kerugian yang dialami Syakir," kata Haris Azhar.

2. Kecurangan Dalam Perjanjian

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, Haris Azhar juga menyampaikan kalau ada banyak kecurangan yang terjadi. Gara-gara hal tersebut, kliennya mengalami banyak kerugian.

"Kami sebutnya sebagai fakta-fakta hukum yaitu pertama soal perbuatan curang pada saat proses dan perjanjian itu kami anggap sebagai perjanjian yang curang karena mengandung sejumlah hal-hal yang tidak memenuhi syarat sebagaimana perjanjian itu dibuat," tutupnya.

(kpl/far/sry)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING