SELEBRITI

Pertama Kali Puasa Bareng Keanu di Rumah Setelah Bebas dari Penjara, Angelina Sondakh: Enak Banget Bisa Masak Sahur

Kamis, 14 April 2022 23:12

Angelina Sondakh senang bisa sahur bareng anak ©instagram.com/angelinasondakh09

Kapanlagi.com - Artis yang juga mantan politisi partai Demokrat, Angelina Sondakh pertama kali menjalani ibadah puasa di rumah bersama anak tercintanya, Keanu Massaid. Sebelumnya, selam sembilan tahun belakangan, istri mendiang Adjie Massaid ini menjalani puasa di dalam penjara.

"Alhamdulillah speech less beda banget puasa di dalem sama di luar apalagi saya menjalani ibadah puasa yang bener-bener ibadah puasa di dalam penjara. Ketika keluar dari penjara enak banget bisa masak masakan sahur," kata Angelina Sondakh di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

1. Banyak Perbedaan

Begitu banyak sekali perbedaan ketika Angelina Sondakh berpuasa di dalam penjara dan di rumah. Yang paling terasa, kini Angelina Sondakh bisa membuatkan makan sahur dan makanan berbuka buat Keanu.

"Sekarang Alhamdulillah dapet makanan panas. Bisa sahur sama Keanu, kalau di dalam abis sahur setengah 8 sudah berkegiatan sekarang bablas tidur abis subuh," katanya.

2. Sangat Sedih

Angelina Sondakh merasa sedih selama sembilan tahun berpuasa dari penjara. Yang bikin sedih lagi, ia selalu teringat Keanu.

"Karena saya jadi selama sembilan kali kemarin Keanu sahurnya sama siapa ya ada timbul rasa sedih. Aku juga harus ajarin bagaimana wudhu dengan tepat sebisa mungkin di air mengalir," katanya.

"Kadang lihat perkembangan imannya Keanu ada rasa bersalah dan mudah-Mudahan bisa ajarkan Keanu dengan baik," tambahnya.

3. Punya Target

Selain itu, Angelina Sondakh ternyata punya target dan tujuan mulia untuk Keanu di bulan Ramadhan tahun ini. Targetnya adalah, ia ingin sang anak bisa menjadi imam disaat ia menjalankan ibadah bersama.

"Maunya Keanu bisa jadi imam saya yang baik karena aku berdua sama Keanu. Aku enggak bisa jadi imam. Keanu akan memperbaiki hafalan pendeknya supaya solat ini dia belajar jadi imamnya aku walaupun aku harus banyak mengajarkan Keanu," kata Angelina.

4. Merasa Malu

"Saya malu saya gak bisa kalau subuh bisa 4-5 kali ngulang lupa suratnya aku ikutin aja. Qulhuallah aja lah supaya gak ulang lagi, Alhamdulillah Keanu sudah mulai menghafal aku ajarin beberapa surat pendek seperti Ad-dhuha, Al Zalzalah, ajarin Keanu agar bisa varian solat subuh maghrib isya," tutup Angelina .


REKOMENDASI
TRENDING