SELEBRITI

Posisi Bayi Sungsang, Tengku Dewi Putri Melahirkan Secara Caesar

Jum'at, 16 April 2021 20:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Tengku Dewi Putri © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor Andrew Andika dan istri, Tengku Dewi Putri tengah berbahagia. Setelah 4 tahun menanti, pasangan yang menikah pada 8 April 2017 tersebut akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Eshan Rayn Fischer. Dewi Putri melahirkan secara caesar di RSIA Bunda Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021) lalu.

"Proses persalinannya kemarin hari Rabu jam 9 pagi melalui operasi caesar. Alhamdulillah sehat, beratnya 3,7 kg tingginya 51 cm," kata Andrew Andika di RSIA RSIA Bunda Menteng Jakarta Pusat Jumat (14/4/2021).

"Namanya Eshan Rayn Fischer. Artinya pintu surga, Rayn itu bisa karena dia lahirnya bulan puasa, bulan Ramadhan, diharapkan jadi anak  yang soleh, yang menyejukkan hati orangtuanya. Jadi anak yang membanggakan orangtuanya. Itu namanya kita ambil dari islam sih," sambung Dewi Putri.


1. Tak Ingin Caesar

Dewi Putri mengatakan, melahirkan secara caesar bukan karena keinginannya sendiri. Tetapi, karena posisi sang bayi di kandungan dalam keadaan sungsang. Dari situ, Dewi Putri pun akhirnya memutuskan melahirkan secara caesar.

"Memang dari sisi medis aku sendiri nggak memungkinkan melarikan normal karena posisinya baby-nya itu sungsang. Jadi sampe hamil 9 bulan kita udah tunggu tapi posisinya tetap sungsang, kaki di bawa kepala di atas. Jadi kita memutuskan untuk operasi caesar," kata Dewi Putri.


2. Lancar

Proses operasi caesar berjalan dengan lancar. Begitu sang bayi keluar, Andrew yang saat itu diperbolehkan menemani sang istri operasi langsung menangis.

"Masuk jam 8.30 selesainya sekitar jam 10an lah. Itu lumayan kita masuk ruang operasi, melakukan operasi cesar lihay semuanya dan aku juga diperbolehkan masuk. Itu seru sih benar-benar tegang banget. Waktu dengar bayinya lahir, nangis, kita juga sampe nangis," tutup Andrew.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING