Puasa Ramadan, Desy Ratnasari Senang Bisa Sering Bersama Nasywa

Jum'at, 17 Juni 2016 01:35 Penulis: Wulan Noviarina
Puasa Ramadan, Desy Ratnasari Senang Bisa Sering Bersama Nasywa Desy Ratnasari ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kesibukan Desy Ratnasari menjadi anggota DPR banyak menyita waktunya bersama Nasywa. Namun di bulan Ramadan ini, Desy bisa meluangkan banyak waktu untuk bersama dengan putri tunggalnya itu.

Desy pun bersyukur karena ia bisa melakukan ibadah bersama sang putri tercinta. Mulai dari salat bareng, sahur dan subuh bersama-sama. Hal yang agak sulit mereka lakukan di hari biasa, yang mana Nasywa dan Desy kebanyakan bersama hanya di akhir pekan.

Bisa bersama dengan keluarga di bulan Ramadan pun membuat berat badan Desy merangkak naik. Alih-alih turun, ia malah sudah naik satu kilogram daripada sebelumnya.

"Ada nenek dan ibu di rumah. Kalau enggak makan, nggak enak. Karena makan bareng-bareng kan? Kebersamaan membuat semuanya jadi indah. Tadinya nggak makan, tapi kok nikmat lihat orang makan. Jadi gendut," ungkap Desy belum lama ini.

Desy bahagia bisa jalani Ramadan bareng keluarga ©KapanLagi.com©/Agus ApriyantoDesy bahagia bisa jalani Ramadan bareng keluarga ©KapanLagi.com©/Agus Apriyanto

Bersyukur Desy dan Nasywa sama-sama tak rewel soal menu sahur. Mereka sudah kenyang hanya sahur dengan roti, buah dan susu saja. Begitu pula dengan buka, Desy mengaku tak lapar mata melihat makanan yang tersedia di meja.

"Kalau sedang tidak Ramadan, saya tidak makan malam. Kalaupun makan, hanya sayur dan buah. Tapi karena buka bersama keluarga, makan nasi pastinya, walaupun nasi merah. Jadi kebiasaan makan memang berubah," urai Desy.

Berubahnya kebiasaan ini membuat perut Desy kembali harus melakukan adaptasi. Tapi ia tak mempermasalahkannya, karena yang penting di bulan Ramadan adalah ibadah dan ia berharap dosa-dosanya diampuni oleh Tuhan.

Desy pun bersyukur karena masih diberi kesehatan oleh Tuhan. Kehadiran keluarga dan dukungan yang diberikan untuk Desy membuat mantan bintang film itu tetap segar dan awet muda meski kini usianya sudah tua.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING