Rachel Maryam Ungkap Cita-Citanya Yang Belum Terwujud

Kamis, 06 April 2017 18:15 Penulis: Natanael Sepaya
Rachel Maryam Ungkap Cita-Citanya Yang Belum Terwujud Rachel Maryam © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah puas menggeluti profesi di dunia entertainment, saat ini aktris Rachel Maryam tengah disibukkan dengan rutinitasnya sebagai anggota DPR. Tapi, meski semua kebutuhan sudah tercukupi, nyatanya ada satu hal yang menjadi cita-citanya dan belum terwujud sampai saat ini.

"Sebetulnya saya sudah lama punya cita-cita bikin sekolah akting. Karena saya melihat sekolah khusus akting masih sangat sedikit di Indonesia. Kita hanya di 3 tempat saja setahu saya. Di bandung, Yogya dan Jakarta. Memang sudah lama (itu jadi) cita-cita saya, tapi belum terealisasi," jelasnya saat ditemui di acara Talkshow Sineas, di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Rachel Maryam bercita-cita membuat sekolah akting untuk mewariskan ilmu seni peran yang dimilikinya © KapanLagi.com/Budy SantosoRachel Maryam bercita-cita membuat sekolah akting untuk mewariskan ilmu seni peran yang dimilikinya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Cita-cita tersebut juga merupakan buah dari impiannya untuk mengajar akting. Alasannya, ia ingin mewariskan semua hal yang ia pelajari di dunia seni peran pada generasi berikutnya. Hanya saja aktris cantik 36 tahun itu mengaku kalau ia memang tidak memiliki banyak waktu untuk mengajar, mengingat kesibukannya di DPR.

"Mengajar sih belum. Tetapi saya sudah belajar di beberapa tempat, termasuk Jerman ya. Jadi sayang kalo ilmu saya diam begitu saja. Saya ingin turunkan ilmu saya ke generasi selanjutnya. Dengan kesibukan saya di DPR, untuk ngajar agak sulit. (Tapi) Cita-cita sekolah akting tetap ada walau gak ngajar," lanjut Rachel.

Rachel Maryam, masih ingin mewujudkan cita-citanya untuk membangun sekolah akting © instagram/rachelmaryamsRachel Maryam, masih ingin mewujudkan cita-citanya untuk membangun sekolah akting © instagram/rachelmaryams

Impian untuk membangun sekolah akting juga diakui Rachel didasari oleh semangat Kartini serta peluang yang lebih terbuka lebar untuk kaum perempuan saat ini. Karena itulah Rachel berharap para perempuan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sekaligus mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Saya melihat sekarang, perempuan kan Alhamdulillah punya peluang yang sama, termasuk akting. Ini yang harus dimanfaatkan dan diasah dengan baik," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING