Raffi Ahmad Turun Jadi 'Pedagang' Kopi Kaki Lima

Kamis, 17 Oktober 2019 14:28 Penulis: Natanael Sepaya
Raffi Ahmad Turun Jadi 'Pedagang' Kopi Kaki Lima © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dunia entertainment akan selalu berkembang dan tak pernah berhenti, tidak heran kalau para pelakunya pun harus bergegas untuk berinovasi atau memiliki opsi yang bisa menjadi sumur pendapatan lainnya. Well, hal itu juga yang dilakukan oleh Raffi Ahmad baru-baru ini.

Enggan bergantung pada satu sumur pendapatan saja, Raffi pun mencoba merambah dunia bisnis. Hanya saja kali ini Raffi Ahmad memilih untuk merambah bisnis kopi yang merupakan hasil dari penyatuan visi RANS Entertainment dan ACR Corp. Hasilnya? Sebuah sajian kopi ala kaki lima namun dengan kualitas yang tinggi, Kokali (Kopi Kaki Lima).

Raffi Ahmad bakal merambah bisnis sebagai 'pedagang kopi kaki lima' © KapanLagi.com/Budy SantosoRaffi Ahmad bakal merambah bisnis sebagai 'pedagang kopi kaki lima' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Selain didasari kesukaan, presenter kondang itu melihat kalau saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses untuk menikmati secangkir kopi berkualitas. Padahal, Indonesia sendiri menjadi salah satu negara penghasil kopi terbesar dan terkenal di kancah internasional.

"RANS Entertainment memiliki usaha makanan dan minuman dan kami melihat budaya minum kopi di Indonesia semakin berkembang. Walaupun kualitas kopi di Indonesia sudah terkenal di kancah internasional dan bahkan negara kita dikenal sebagai salah satu produsen kopi terbesar di Indonesia, tidak semua kalangan masyarakat Indonesia memiliki akses ke minuman kopi berkualitas," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di Lippo Mall Puri, Rabu (16/10).

Raffi berharap Kokali mampu memberi akses untuk semua orang menikmati sajian berkualitas © KapanLagi.com/Budy SantosoRaffi berharap Kokali mampu memberi akses untuk semua orang menikmati sajian berkualitas © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Terutama mereka yang berdomisili di kota-kota kecil. Selain itu, kopi merupakan passion saya, karena sudah menjadi minuman keluarga saya sejak lama. Itulah mengapa saya terjun ke bisnis minuman bersama ACR Corp. Kami memiliki visi yang sama untuk menghadirkan minuman kopi dan non-kopi berkualitas dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia nikmati di mana saja dan kapan saja," tambahnya.

Jelas ini menjadi tantangan tersendiri bagi suami Nagita Slavina, mengingat saat ini industri kopi sendiri masih terus kedatangan nama-nama pelaku baru. Walau begitu, Raffi sendiri menjanjikan kalau apa yang ditawarkannya sesuai dengan tema 'kaki lima' yang jelas bersahabat dengan kantong orang-orang.

Harga kaki lima, kualitas tetap Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Budy SantosoHarga kaki lima, kualitas tetap Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kokali sendiri menawarkan produknya dengan rentang harga yang dimulai dari Rp 15.000. Kalau melihat apa yang ditawarkan dan siapa yang menawarkan, rasanya menarik untuk melihat sepak terjang Raffi. Walau begitu, semoga saja Raffi Ahmad juga tidak melupakan profesi utamanya di dunia entertainment ya.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING