SELEBRITI

Rasakan Susahnya Bisnis Terhambat Corona, Jessica Iskandar Bantu Promo Gratis Produk UKM

Selasa, 28 April 2020 10:13 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jessica Iskandar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selain sebagai pekerja seni, Jessica Iskandar mendapatkan penghasilan dari bisnis kosmetik serta makanan. Namun karena efek dari pandemik virus corona, membuat bisnisnya mau tak mau alami penurunan.

"Usaha kosmetik dan bakery kan kebanyakan di mal, karena mal pada tutup jadi penjualan susah," aku Jessica ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

 

1. Promosi Gratis di Instagram

Karena tahu rasanya bisnis mengalami penurunan, mengilhami Jessica Iskandar untuk membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia pun memberi kesempatan promosi gratis di Instagram bagi usaha makanan tanpa perlu dibayar.

"Aku juga ngerasain jadi UKM, jadi selama di rumah berpikir gimana biar bantu banyak orang. Yaitu dengan cara promosiin produk UKM yang saat ini penjualan mereka menurun," ucap ibu satu anak tersebut.

2. Sistem Timbal Balik

Dalam mempromosikan, Jessica Iskandar memakai sistem timbal balik. Makanan dari usaha kecil tersebut dikirimkan padanya untuk dipromokan. Jadi ia mendapatkan gratis makanan dari sana, pelaku UKM pun mendapatkan pelanggan baru dari follower sang artis.

3. Dapat Produknya

"Timbal baliknya mereka nggak usah bayar, tapi aku dapat produk. Kayak misal jual empek-empek, dikirim buat aku makan lalu promosiin. Itu demi membantu yang saat ini susah buat jualan," tutup pemain film DEALOVA tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING