SELEBRITI

Ratna Sarumpaet Rebutan Warisan Mantan Suami

Jum'at, 15 Mei 2009 23:33 | 

Ratna Sarumpaet






Kapanlagi.com - Sutradara film yang juga aktivis sosial Ratna Sarumpaet, bersama anak-anaknya Muhammad Ikbal, Watum Sawulina, Ibrahim, dan Atiqah Hasiholan berusaha mendapatkan hak, atas waris yang ditinggalkan mantan suaminya (Alm) Ahmad Fahmi.

Tuntutan atas nama keempat anak Ratna tersebut diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2009 lalu, dengan nomor perkara 203/PDTG/2009/PAJS. Kini proses persidangan telah berlangsung, dan telah memasuki masa persidangan untuk kali yang kedua. Namun hingga kini, putusan pengadilan masih belum keluar.

Menurut Harum Rendeng, selaku Humas Kantor Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, proses pengadilan masih berjalan, sehingga belum diketahui pihak mana yang benar dan berhak atas warisan tersebut.

"Masih berjalan masih belum ada keputusan. Kalau seseorang merasa dilanggar haknya, mereka berhak menuntut, tapi tetap keputusannya ada di pengadilan. Saya belum bisa mengatakan, kalau anak-anak dari anak Ratna Sarumpaet itu punya hak waris atau tidak dari (alm) Ahmad Fahmi, biar pengadilan yang memutuskan," ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Dalam kasus tersebut pihak Ratna menuntut mantan istri kedua suaminya, Tuty Arini Nuraini berikut kedua anaknya Resi Mushira Kadir dan Resa Mahendra Kadir. Selain itu juga menuntut istri ketiga, yang masih sah hingga Ahmad Fahmi meninggal, Sie Bie Hiang berikut anaknya Aisha Nur Alhadi.

Ratna sendiri adalah istri pertama yang kemudian dicerai, dan tidak berhak atas warisan tersebut. Namun keempat anaknya memiliki hak atas warisan yang kini dalam penguasaan pihak istri kedua dan ketiga.

Nilai harta warisan yang diperebutkan pun diperkirakan puluhan milyar rupiah, dalam bentuk rumah, tanah dan kendaraan mewah. (kpl/hen/dar)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)


Lihat Arsip Selebriti

- - -