Raul Lemos Pengusaha Kaya Raya, Fakta Atau Dongeng?

Jum'at, 13 Juli 2012 16:20 Penulis: Dewi Ratna
Raul Lemos Pengusaha Kaya Raya, Fakta Atau Dongeng? Raul Lemos @ Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Nama Raul Lemos belakangan menjadi topik hangat di pemberitaan media-media hiburan. Akibat kicauannya di twitter yang diduga ditujukan ke Anang Hermansyah, mantan suami Krisdayanti (KD). Dalam tweet-nya tersebut, Raul disinyalir menyinggung Anang yang masih menggunakan fasilitas milik bersama, saat Anang masih menjadi suami KD.

Sepak terjang Raul Lemos sejak awal menjalani hubungan dengan KD -yang juga dianggap menjadi penyebab perceraian Anang dan KD-, sampai akhirnya menikahi KD, cukup banyak menuai kontroversi. Raul disebut-sebut rela meninggalkan istrinya saat itu, Silvalay Noor Athalia (Atha), demi penyanyi asal Malang, Jawa Timur itu.

Lantas siapakah sosok Raul sebenarnya? Dari beberapa sumber yang dirangkum oleh KapanLagi.com®, diketahui bahwa Raul dikenal sebagai seorang kontraktor di Timor Leste. Perusahaannya, Atramor Succeso, LDA, di Kampung Alor, Dili Barat, bergerak di bidang kontraktor, perdagangan, dan pemasokan.

Sebelumnya, semasa masih bergabung dengan Indonesia, Raul adalah pedagang kemiri yang bolak-balik Dili - Surabaya. Perusahaan Raul berdiri sejak 2003. Sejak itu, dia mengerjakan sejumlah proyek perbaikan jalan dan trotoar di Timor Leste. Terakhir, kabarnya Raul mengerjakan proyek pemasangan paving di halaman kantor perdana menteri, kantor parlemen, dan Mercado Municipal di Caikoli.

Pengusaha itu juga yang mensponsori kedatangan KD saat peringatan 10 tahun referendum, 30 Agustus 2009 silam. Kabarnya, saat itu KD dan Dian HP dibayar USD 100 ribu, sekitar Rp 1 miliar. Di sinilah awal perkenalan KD dengan Raul. Saat itu, Raul masih berstatus suami Atha, dan memiliki 4 orang anak.

Kabarnya, Raul memiliki seorang istri di Portugal bernama Lola yang kini sudah dia tinggalkan. Lantas, dia kawin lagi dengan Nurseha Sagran, janda mendiang Jose Ricardo. Ricardo adalah adik ipar mantan Menteri Penerangan Yunus Yosfiah yang beristri wanita Timor Leste. Karena kesibukannya sebagai pengusaha, Raul akhirnya memilih tinggal di Timor Leste, sedang istri dan anak anaknya tinggal di Jakarta, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Atha sendiri, awalnya Raul memang dikenal sebagai sosok suami yang setia dan tidak suka macam-macam. Karenanya Atha merelakan suaminya yang berpostur tinggi besar tersebut untuk merantau ke Timor Leste. Namun akhirnya Atha juga mengaku merasa disakiti dengan tingkah Raul. Atha pun merelakan suaminya menikahi KD, asalkan Raul menyelesaikan semua berkas perceraian mereka terlebih dahulu.

Awalnya, sempat pula beredar kabar jika KD sempat mundur dari kehidupan Raul. Ini pernah diperkirakan juga oleh Atha, di mana ia menduga KD mundur karena tahu bahwa Raul tidak sekaya yang dibayangkan oleh KD. Akan tetapi, apapun kerikil yang pernah terjadi dalam hubungan Raul dan KD, berujung pada pernikahan mereka pada 20 Maret 2011 lalu.

Bukan ketenangan yang didapat Raul pasca menikahi KD, dirinya justru beberapa kali terlibat masalah. Salah satunya adalah saat Raul diduga menyerang wartawan Global TV, di bandara Soekarno Hatta. Peristiwa itu terjadi karena Raul menolak untuk diwawancara namun kamera tetap mengarah kepadanya. Sampai akhirnya sosok bertubuh besar itupun tak mampu meredam emosi dan menyerang wartawan tersebut.

Image Raul yang disebut sebagai sosok pengusaha kaya raya itu pun ternyata dipatahkan. Menurut salah satu kawan Raul bernama Euriko Guiteres, sebenarnya Raul hanya pengusaha biasa dengan kehidupan yang biasa. Bahkan, mantan istri dan anak anaknya dulu tidak tinggal di rumah mewah, melainkan hanya kontrakan biasa.

Ironisnya, nama Raul pun tidak termasuk dalam daftar pengusaha terkaya asal Timor Leste. Lantas, apa yang membuat seorang Krisdayanti mampu berpaling dari sosok Anang dan jatuh pada pelukan Raul? Mungkin jawabannya sangat cocok dengan ungkapan, 'cinta memang buta'.

(kpl/ben/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING