SELEBRITI

Roro Fitria Nangis-Nangis Mohon Hadiri Acara Pemakaman Ibunya

Senin, 15 Oktober 2018 16:52 Penulis: Sora Soraya

Roro Fitria & Ibunya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Roro Fitria. Artis yang sedang menjalani persidangan terkait kasus narkoba ini baru saja kehilangan sang ibunda tercinta, Retno Winingsih Yulianti.

Disebutkan jika ibunda Roro Fitria meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada pagi tadi, Senin (15/10). Berdasarkan pernyataan dari pengacara Roro yang bernama Asgar Sjarfie, almarhumah meninggal dunia setelah terserang sesak napas dan dibawa ke UGD.

Terang saja ini menjadi kabar yang membuat Roro shock setengah mati. Hingga pada akhirnya ia menangis histeris saat menghubungi pihak kuasa hukumnya melalui sambungan telepon.

1. Menangis Histeris

Hal ini secara langsung disampaikan oleh kuasa hukumnya yang bernama Fachrul Ulum. Ia mengungkapkan jika Roro Fitria benar-benar ingin bertemu untuk terakhir kalinya dengan sang ibu sebelum jenazahnya menyatu dengan tanah.

"Sepertinya dari klien kami pagi (tadi) melalui komunikasi telepon, di sana ada wartel. Dia telepon sambil nangis-nangis ingin menyaksikan pemakaman dan itu kan hak klien kami. Sebagai kuasa hukum, kami akan mengusahakan," tutur Fachrul saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/10).

2. Harapan Roro Dikabulkan

Perjuangan kuasa hukum Roro agar kliennya meninggalkan rutan akhirnya dikabulkan pengadilan. Ketua majelis hakim sudah memberikan izin pada Roro untuk menyaksikan pemakaman ibunya di Yogyakarta selama 2 hari, Senin (15/10) dan Selasa (16/10) besok.

"Di Jakarta itu Roro dibatasi izinnya dari sekarang sampai pukul 6 sore besok. Selasa sudah di sana, Roro Fitria sudah harus sampai di Pondok Bambu," tutur Fachrul menambahkan. Sementara untuk agenda persidangan sendiri akan langsung dilanjutkan pada Rabu (17/10) besok lusa.

3. Ditemani Pihak Pengadilan

Lewat wawancara ini, Fachrul juga mengaku akan mengantarkan kliennya terbang ke Jogja untuk acara pemakaman almarhumah Retno. Tak seorang diri, rupanya ada petugas pengadilan yang juga ikut dalam agenda ini.

"Kami koordinasi dari Kejaksaan Negeri Selatan untuk pengawalan. Roro akan ditemani oleh tim kuasa hukum dan pengawalan kejaksaan juga di sana. Tim kuasa hukum tiga, kejaksaan satu," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING