Rossa Harap Pemerintahan Jokowi Bebas Korupsi

Jum'at, 19 September 2014 00:02 Penulis: Trian Sulaiman
Rossa Harap Pemerintahan Jokowi Bebas Korupsi Rossa ©KapanLagi.com/Bambang E Ross
Kapanlagi.com - Meski tidak ikut hiruk pikuk dunia politik, namun si cantik Sri Rossa Roslaina Handiyani mengaku tetap mengikuti berita politik di Tanah Air. Terlebih, penyanyi bertubuh mungil asal Sumedang tersebut merasa telah melakukan haknya sebagai warga negara, dengan mengikuti pemilihan umum presiden dan wakil presiden beberapa waktu lalu.

Saat ini, Rossa mengaku kerap mengikuti pemberitaan tentang rencana pemerintahan presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, baik dari media cetak, elektronik maupun media online. Sebagai warga negara Indonesia, Rossa merasa perlu untuk memantau perkembangan pemerintah yang akan datang.

Yang saat ini menjadi perhatian ibu satu anak itu adalah perihal rencana pemilihan para menteri oleh presiden dan wakil presiden terpilih.

"Aku berharap, menteri yang terpilih memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang yang dijabat. Bersih dari kasus-kasus korupsi dan memiliki kesuksesan dalam kariernya," ujar Rossa saat berbincang santai dengan KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Jokowi bebas korupsi? ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoJokowi bebas korupsi? ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Pelantun tembang Tegar itu juga menambahkan, jika dirinya sangat berharap para menteri yang membantu pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla nanti adalah benar-benar orang yang mengedepankan kepentingan rakyat.

"Pastinya juga mereka akan memajukan Indonesia dari berbagai bidang," terang Rossa.

Khusus untuk profesinya saat ini sebagai seniman, Rossa juga berharap, presiden dan wakil presiden terpilih tidak salah memilih menteri yang akan memangku jabatan di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Apa yang aku lakukan berhubungan dengan industri hiburan dan kreatif. Jadi diharapkan bisa memfasilitasi para pelaku seni, membawa industri seni dan kreatif ke dunia internasional sehingga bisa memperkenalkan kekayaan seni dan kreatif Indonesia di dunia," ujar Rossa.

Perihal nama Putri Kuswisnu Wardani, sosok perempuan yang disebut-sebut di sejumlah media sebagai orang yang tepat untuk mengisi jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rossa tidak mempermasalahkannya.

"Aku sering membaca profil beliau dan aku setuju. Aku juga mengenal baik beliau sebagai orang sukses yang sering melakukan kegiatan di organisasi dalam bidang budaya. Namun, siapapun itu yang akan menjabat, diharapkan dapat membuat industri kreatif bisa lebih berkembang di Internasional serta membuka mata dunia akan kekayaan budaya dan hasil kreativitas yang dimiliki Indonesia," pungkas Rossa.

(kpl/ate/trn)

Editor:

Trian Sulaiman


REKOMENDASI
TRENDING