Salah Artikan Tut Wuri Handayani, Della JKT48 Dihujat Netizen

Jum'at, 25 September 2015 06:05 Penulis: Rahmi Safitri
Salah Artikan Tut Wuri Handayani, Della JKT48 Dihujat Netizen Della JKT48 © KapanLagi.com®/DjokoPurwanto
Kapanlagi.com - Media sosial dan netizen itu sangat berhubungan erat. Membuat pernyataan yang salah di Twitter, Instagram, Facebook, dan lain-lain bisa-bisa jadi bahan olokan netizen. Salah satunya yang mengalami hal ini adalah member JKT48, Della Delila.

Della yang baru saja berusia 16 tahun membuat beberapa tweet pada hari Kamis, (24/9). Selain mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, gadis imut-imut ini juga bercerita kepada fansnya ketika dia berkunjung ke Singapura dan Jepang.

Dengan bangga Della bilang kalau saat ke luar negeri dia sempat memperkenalkan budaya Indonesia di sana. Sayangnya, ada satu pernyataannya yang langsung menarik perhatian netizen. Maklum saja, Della salah mengartikan makna dari semboyan yang dibuat oleh pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara, tut wuri handayani.

Pernyataan Delia yang bikin heboh netizen © twitter/dellajkt48Pernyataan Delia yang bikin heboh netizen © twitter/dellajkt48

"Dan aku juga mengenalkan budaya indonesia ke mereka. Seperti, Tut Wuri Handayani yangg artinya walaupun beda tetap satu," tulis Della dengan rasa bangga dan pede.

'Walaupun beda tetap satu jua' sebenarnya adalah makna dari semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Sedangkan Tut Wuri Handayani secara bahasa artinya 'dari belakang memberikan dorongan atau dukungan'. Semboyan ini dibuat oleh Ki Hajar Dewantara sebagai tonggak pendidikan di era kemerdekaan dan kini dijadikan slogan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia.

Apa yang dikatakan oleh Della itu pun membuatnya menjadi bahan hujatan netizen, seperti di antaranya banyak yang memintanya untuk belajar lagi. Well, semoga saja apa yang dialami Della ini bisa jadi peajaran berharga untuk selebritis-selebritis lain ya sebelum menulis di media sosial.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING