SELEBRITI

Sambut Pergantian Tahun, Deddy Corbuzier dan Gus Miftah Tausiah Bareng

Kamis, 31 Desember 2020 19:35

Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - 2020 merupakan tahun yang begitu berat bagi warga Indonesia. Seperti diketahui, Ibukota Jakarta sempat diterjang banjir, lantas disusul dengan pandemi covid-19 berkepanjangan yang masih belum juga usai hingga saat ini.

Untuk membahas masalah tersebut, iNews menghadirkan Gus Miftah dan Deddy Corbuzier untuk berbincang bareng sembari menyambut datangnya tahun 2021. Mereka berdua ngobrol di program 'Ngobrol Bareng Gus Miftah yang tayang pada malam ini, Kamis (31/12) pukul 20:00 hingga 00:30.

"Kan nggak boleh ada keramaian di mana-mana. Saya maunya kalaupun menemani Anda di iNews, saya jadi host!" ujar Deddy kepada Gus Miftah sembari bercanda, Kamis (31/12/2020).

 

1. Kondisi yang Memilukan

Pada kesempatan itu, Deddt memilih untuk menjalani tausiah bersama Gus Miftah. Tak sendirian, mereka juga bakal ditemani oleh 2 host anchor, Anisha Dasuki dan Fazilah Khairunnisa.

Hingga hari ini, jumlah kasus di seluruh dunia tercatat 82,1 juta dengan korban meninggal sebanyak 1,79 juta. Di Indonesia, total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 727.122 pasien dan total ada 21.703 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Selain berhadapan dengan masalah kesehatan, Indonesia juga  mengalami kendala ekonomi yang begitu luar biasa. Indonesia bahkan masuk ke jurang resesi setelah 22 tahun melewati krisis. Ada sekitar 2,5 juta pekerja terancam PHK dan 9,77 juta pengangguran ada di Indonesia.

 

2. Tanamkan Mindset Positif

Meski kita saat ini tengah berhadapan dengan sederet masalah serius, namun Gus Miftah dan Deddy sealu berusaha memberikan suntikan semangat positif kepada publik agar senantiasa positif dalam menghadapi cobaan ini.

"Jika Kartini mengajarkan habis gelap terbitlah terang, pandemi pun demikian. Vaksin Covid-19 adalah harapan, kita hanya masih perlu sedikit bersabar," tuntas Gus Miftah.

 

 

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING