SELEBRITI

Sebelum Meninggal Dunia, Ria Irawan Tulis Puisi Khusus Untuk Irfan Hakim

Senin, 06 Januari 2020 18:19 Penulis: Dhimas Nugraha

Irfan Hakim ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ria Irawan, seniman sekaligus aktris senior Tanah Air baru saja menghembuskan napas terakhirnya, Senin (6/1). Sebelum meninggal, mendiang Ria Irawan sempat menuliskan puisi khusus untuk Irfan Hakim.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Irfan di instagramnya. Irfan merasa terkejut saat dipanggil oleh Ade Irawan, ibunda Ria Irawan ketika berada di rumah duka.

Saat itu, Ade Irawan mengajak Irfan ke dalam kamarnya. Ternyata, Ria Irawan menuliskan puisi khusus untuk Irfan Hakim sehari setelah ayahanda Irfan meninggal pada 2017 lalu.

"Di Rumah Duka almh Ria Irawan... Tiba2 ibu Ade Irawan memanggilku.. Mengajak ke kamar nya, ... Menunjukan sebuah puisi.. Puisi yang khusus ditulis oleh beliau untuk ku.... Puisi tentang kerinduan atas kepergian Appa ... Puisi yang ditulis tanggal 22 november 2017, sehari setelah Appa meninggal dunia... Ibu, terima kasih banyak...," tulis Irfan Hakim di unggahan instagramnya, Senin (6/1).

Irfan Hakim dan Ade Irawan ©instagram.com/irfanhakim75Irfan Hakim dan Ade Irawan ©instagram.com/irfanhakim75

 

1. Isi Puisi Ria Irawan

Puisi yang dituliskan Ria Irawan itu memang khusus dibuat untuk Irfan Hakim. Hanya saja, mungkin belum sempat mendiang berikan kepada Irfan. Isi puisinya pun begitu indah.

Tangis Irfan Hakim semakin tak terbendung kala ibunda Ria Irawan, Ade Irawan membacakan puisi tersebut dengan suara yang bergetar. Terdengar isak tangis Irfan Hakimketika Ade Irawan membacakan puisi yang ditulis mendiang Ria Irawan itu.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @irfanhakim75 on Jan 5, 2020 at 7:59pm PST

2. Ria Irawan Meninggal Dunia Karena Kanker dan Tumor

Jalani kemoterapi selama kurang lebih satu setangah tahun, kondisi Ria Irawan sempat membaik. Bahkan ia pun sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah karena sudah dinyatakan bersih dari kanker.

Tahun 2017, kondisi Ria Irawan pun kembali menurun. Kanker yang sebelumnya bersih kembali muncul dan mulai menyerang paru-parunya. Tak berselang lama, diketahui juga di kepala Ria terdapat tumor yang mempengaruhi keseimbangannya.

Kembali dinyatakan membaik, kondisi Ria Irawan justru semakin turun dan harus jalani perawatan intensif, hingga akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya, Senin (6/1) subuh tadi.


REKOMENDASI
TRENDING