SELEBRITI

Selepas Pulang Umrah, Via Vallen: Bisa Lebih Selow Gitu

Rabu, 02 Januari 2019 16:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Via Vallen © Kapanlagi/Abel Risang

Kapanlagi.com - Via Vallen baru saja melaksanakan ibadah umrah pada tahun 2018 kemarin. Selepas pulang umrah, dirinya menjadi pribadi yang lebih santai. "Yang didapat bisa lebih selow gitu sih," ujarnya saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (2/1/2019).

Dirinya pun kini juga menjadi lebih santai dalam menjalani hidup. Via yakin jika semua hal yang terjadi kepada manusia, termasuk jodoh, rezeki dan kematian semuanya sudah diatur.

"Alhamdulillah ga ada karena jodoh mati rejeki Allah yang atur. Jadi misalnya bukan waktunya kita meninggal disini ga akan terjadi," tambahnya.

1. Berkunjung ke Palestina

Saat umrah, Via juga berkesempatan untuk mengunjungi Palestina. Disana, pedangdut yang terkenal dengan single Jaran Goyang ini berkesempatan mengintip keseharian rakyat Palestina.

"Rute biasanya cuma tambahan ke Palestina. Palestina itu sih mas, tersentuh banget, suasananya keren jadi tau keseharian mereka gimana, mereka tuh di negaranya sendiri tapi dijaga," tutupnya.

2. Kunjungi Masjidil Aqsa

Saat mengunjungi Masjidil Aqsa, ia dan rombongan bertemu dengan salah satu anak Palestina. Anak kecil tersebut rupanya menjajakan agar-agar pada orang-orang yang berkunjung. Pengalaman Via ini pun diunggahnya ke dalam akun sosial medianya dan bercerita tentang anak tersebut.

"Berbagi pengalaman di Palestina. Setiap kita mau ke Masjidil Aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meteran. Di gang kecil itu isinya rumah-rumah penduduk Palestina dan banyak yang buka toko di situ (tapi tetep ya di gang itu di jaga sama tentara Israel)," tulis Via Vallen.

3. Diminta Beli Agar-Agar

Anak tersebut meminta Via untuk membeli dagangannya. Akhirnya Via dan rombongan mendekati sang anak dan membeli agar-agar tersebut. Namun rupanya sang anak bermurah hati dan malah memberikan bonus pada mereka.

"Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita di kasi 6. Harganya 2 shekel (fyi: shekel itu mata uang Israel)," ucap wanita asal Jawa Timur ini.

"Totalnya 12 shekel, kita kasi 20 shekel, begitu diambil uangnya dengan polosnya langsung di tutupin sama anak ini. Pelajarannya, waktu di Masjidil Aqsa banyak orang dewasa minta-minta tapi anak ini bukannya minta-minta juga, tapi masih mau berjualan," ujarnya.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING