SELEBRITI

Sempat Khawatirkan Virus Corona, Ternyata Anak Kedua Tantri Kotak Kena Penyakit Ini

Sabtu, 14 Maret 2020 06:22 Penulis: Renisya Satya Putri

Tantri Kotak - Arda Naff © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan Tantri Kotak dan Arda Naff yang sedang tertimpa cobaan akhirnya bisa bernapas lega. Putra kedua mereka jatuh sakit hingga harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari akhirnya berangsur sembuh.

Melalui sebuah video yang diunggah di channel YouTube mereka, pasangan musisi ini memberikan klarifikasi pada publik mengenai penyakit yang menyerang sang buah hati. Setelah menjalani pemeriksaan intensif di rumah sakit, ternyata baby Arka terkena penyakit Bronkopneumonia.

"Ini tangisan terakhir pokoknya. Pokoknya diinfus lah, di-cross check segala macem. Di-rontgen, periksa darah. Pokoknya sesuai dengan SOP lah, sesuai dengan struktur dokter Vita lah. Kita percayakan sama beliau. Akhirnya malam itu juga ketauan kalau Arka terkena Bronkopneumonia," ungkap Tantri.

 

 

1. Penyakit Biasa yang Berbahaya

Bronkopneumonia merupakan peradangan pada paru-paru yang dapat disebabkan oleh bakteri dan bisa menyerang siapa pun, terutama pada anak. Akan tetapi, penyakit ini menjadi berbahaya karena baby Arka baru lahir dan belum memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

"Ini sebenernya penyakit yang memang biasa rentan banget terkena pada anak-anak. Tapi yang bahaya kan adalah karena dia masih newborn yang belum punya antibodi, dia belum bisa mengeluarkan lendir, pokoknya banyak hal yang dia belum bisa gitu, itu udah kena ke dia. Jadi kita penanganannya itu bener-bener pelan-pelan sekali, nggak bisa yang langsung breg breg breg breg breg," ujar Tantri.

2. Bukan Virus Corona

Menanggapi komentar orang-orang yang mencurigai baby Arka terkena virus corona yang sedang marak, Arda membantahnya dengan tegas. Vokalis band Naff tersebut menjelaskan bahwa mereka berdua tidak akan muncul di media sosial maupun membuat video klarifikasi.

"Nggak ada. Kalau iya kita udah diisolasi. Kita udah nggak di sini, kita pasti ngilang tuh," tandas Arda.


REKOMENDASI
TRENDING