Sempat Terpuruk dalam Kegagalan, Rio Dewanto Decide Kejar Passion yang Lain

Jum'at, 15 September 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Sempat Terpuruk dalam Kegagalan, Rio Dewanto Decide Kejar Passion yang Lain (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal dengan Rio Dewanto? Aktor tampan yang satu ini punya talenta akting yang layak menuai pujian. Hal itu dibuktikan lewat deretan film yang dibintanginya selalu meraup kesuksesan. Meskipun kini Rio dikenal sebagai sosok yang sukses dan populer, tapi tahu nggak sih kalau ternyata dia pernah berkali-kali terpuruk dalam kegagalan? Eh, gimana ceritanya?

Rio Dewanto mengaku kalau dulu dia adalah sosok yang sangat takut gagal. Baginya saat itu, kegagalan berarti tamat sudah segala usaha yang dilakukannya. Salah satu kegagalan yang paling membuatnya shock adalah saat menyadari kalau Rio mengidap buta warna. Ketika itu, dia merasa kalau impiannya berakhir begitu saja.

(c) Youtube/KapanLagi(c) Youtube/KapanLagi

Setelah sempat mengalami keterpurukan, perlahan cowok 30 tahun ini sadar kalau dia nggak cuma punya satu mimpi saja. Rio pun decide buat bangkit dan mengejar impiannya yang lain. Mulai dari jadi juragan sapi, bisnis kopi, sampai jadi aktor yang melambungkan namanya seperti sekarang ini.

Tapi, di tengah usaha dan perjuangannya buat mewujudkan passion-nya yang lain, Rio juga masih menemui kegagalan. Dari sini, dia lalu menemukan moment of inspiration-nya. Rio sadar bahwa semua kegagalan yang dialaminya adalah bagian awal dari perjalanan hidupnya. Hal itu sama sekali bukan akhir dari mimpi-mimpinya, justru Rio malah menemukan semangat dan banyak mimpi baru yang dia miliki.

(c) Youtube/KapanLagi(c) Youtube/KapanLagi

Rio juga punya prinsip kalau gagal itu nggak masalah. Yang penting adalah dia berani ambil decisions baru yang bikin dia terus maju. Inspiratif banget kan cerita Rio Dewanto melawan kegagalan yang sempat bikin hidupnya terpuruk!

Nah, kamu bisa menyimak kisah Rio Dewanto yang decide untuk mengejar mimpinya yang lain dalam Gue DECIDE The Stories. Webseries garapan KapanLagi Network dan Slate ini berawal dari sebuah gagasan untuk mengemas pengalaman perjalanan hidup sosok ternama yang akhirnya berani decide untuk lebih maju. Tercetuslah ide untuk membuat Gue DECIDE yang temanya terbagi atas The Stories dan The Series

(c) Youtube/KapanLagi(c) Youtube/KapanLagi

Gue DECIDE The Strories merupakan buah karya Ardy Octaviand dan Sim F. Ceritanya sendiri diambil berdasarkan pengalaman para public figure tentang keputusan yang sudah diambil sehingga mengantarkan mereka pada posisinya saat ini. The Stories dibintangi oleh Rio Dewanto, Fachri Albar, Joko Anwar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon.

“Ketika kita udah capai apa yang kita mau bukan berarti problem itu berhenti. Problem akan ada lagi tapi mungkin tingkatannya beda. Berharap dengan adanya video ini generasi saat ini bisa terinspirasi move forward gitu lho. Untuk terus maju mengejar apa yang mereka mau,” jelas Ardy saat diwawancarai di Queens Head, Kemang.

Tema kedua yaitu The Series disutradarai oleh Surya Adi Susianto. Gue DECIDE The Series ini adalah sebuah serial online 3 episode yang menceritakan tentang proses pengambilan keputusan yang secara nyata dialami oleh DJ Ninda Felina, Fanfani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik Chief barbershop).

“Proses pengambilan keputusan penting untuk ditampilkan sebagai gambaran kepada penonton web series bahwa dengan menjalani proses tersebut adalah momen di mana kita bisa mengeksplor diri tentang kemampuan yang dimiliki serta keyakinan bahwa kita mampu dan berani dengan mengambil keputusan,” tutur Surya.

Para sosok ternama di atas sudah kasih bukti kalau keberanian buat decide jalan hidup adalah langkah pertama yang bisa mengantarkan kamu meraih apa yang diinginkan. Simak episode lengkap Gue DECIDE di situs guedecide.com.

Jadi, sudah decide apa kamu hari ini, KLovers?

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING