Seto Mulyadi: Ajarkan Anak Enterpreneur Sejak Dini!

Minggu, 03 November 2013 21:11 Penulis: Riswinanti Permatasari
Seto Mulyadi: Ajarkan Anak Enterpreneur Sejak Dini! Seto Mulyadi @ KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Jiwa kewirausahaan sudah selayaknya dikenalkan sejak dini pada anak. Sehingga jiwa enterpreneur akan tertanam sampai dewasa dan dapat bersaing di jamannya.

Karena itu sikap percaya disertai kreativitas mutlak diperlukan. Demikian dikatakan Seto Mulyadi di sela Grand Final Kidpreneur Award 2013 di EX Plaza, Jakarta Pusat.

" Jangan takut untuk mencoba. Harus selalu pede dan kreatif. Enterpreneur seolah jadi bisnis padahal luas sekali. Karena arti enterpreneur sendiri adalah kemampuan mengembangkan potensi diri masing-masing agar bermanfaat bagi diri dan orang di sekitar," jelasnya, Jumat (1/11).

Seto Mulyadi @ KapanLagi.comSeto Mulyadi @ KapanLagi.com

Pada acara yang juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Head Retail Liability, Wealth Management and e-Channel Permata Bank Bianto Surodjo, Head Marketing and Brand Awarness Permata Bank Safitri Damajanti dan Witdarmono dari Koran Berani tersebut, ia memberi contoh biduan tanah air yang kini sukses di luar negeri serta mengharumkan nama bangsa.

"Contohnya Anggun C Sasmi. Walau bapaknya bukan penyanyi tapi tetep belajar dengan gurunya guna mengembangkan kemampuan. Kini jadi penyanyi terkenal dan suaranya dinikmati semua orang serta menghasilkan uang," papar pria yang biasa Kak Seto ini.

Namun terkadang enterpreneur tersebut menjadi lemah lantaran masih ada kurangnya pengertian dari orangtua. "Masih ada orangtua kurang mengerti hal ini dan dianggap sebelah mata. Padahal masin-masing anak punya kemampuan sendiri-sendiri," pungkasnya.

(kpl/dis/ris)


REKOMENDASI
TRENDING