Siap Eksis Jadi Live Streamer Profesional? Gali Rahasianya di Sini

Jum'at, 22 Januari 2021 07:30 Penulis: Iwan Tantomi
Siap Eksis Jadi Live Streamer Profesional? Gali Rahasianya di Sini credit via shutterstock

Kapanlagi.com - Kesuksesan seorang content creator atau influencer sedikit banyak bergantung pada jumlah followers. Bukan hanya lewat postingan foto atau video saja, kini tren penggunaan media sosial mulai bergeser ke live streaming. Dimiliki banyak platform, jangan puas dengan live streaming yang biasa-biasa saja, intip rahasia jadi live streamer profesional berikut ini.

Pilih Platform yang Tepat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Kini banyak media sosial yang memiliki fitur live streaming, mulai dari Instagram, YouTube maupun Facebook yang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilih-pilih yang sesuai keinginan misalnya Instagram Live yang lagi trending dan mengirimkan notifikasi pada follower-mu, tapi dibatasi durasinya hanya 1 jam saja.

Sedangkan Youtube Live bebas batasan waktu plus punya kesempatan buat monetize dengan menyisipkan iklan selama streaming. Kalau Facebook Live punya durasi 4 jam, lengkap dengan pengiriman notifikasi dan dilengkapi privacy yang bisa ditonton oleh orang-orang tertentu.

Apapun pilihan platformnya, pastikan menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G yang didukung dengan konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6 E yang diklaim 4x lebih cepat ketimbang Wi-Fi 6. Streaming dijamin berjalan mulus, bebas putus-putus!

Pilih Jadwal dan Topiknya

Setelah menentukan platform yang bakal digunakan, saatnya tentukan jadwalnya. Agar viewer lebih banyak, sebaiknya pilih jam-jam istirahat atau saat banyak menggunakan medsos. Bisa jam makan siang atau sore setelah pulang kerja, siapkan juga topik menarik yang lagi banyak dilirik. Bawakan seinteraktif mungkin, misalnya dengan menyapa penonton, membalas komentar atau pertanyaan hingga menghadirkan speaker sebagai bintang tamu.

credit: Samsungcredit: Samsung

Biar tetap good mood selama live streaming, pakai Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dibekali chipset Exynos versi terbaru agar bisa multitasking dengan lancar. Selain itu, kapasitas baterainya tahan seharian, misalnya Samsung Galaxy S21 5G punya daya 4000mAh, Galaxy S21+ 5G dengan baterai 4800mAh dan Galaxy S21 Ultra 5G dengan baterai 5000mAh.

Gunakan Peralatan yang Tepat

Selain koneksi internet yang cepat, faktor utama yang bikin live streaming-mu ditunggu-tunggu adalah kualitas streaming-nya. Suara yang kurang jelas, gambar yang buram atau pencahayaan yang kurang dijamin bakal bikin viewers menyusut drastis.

Pastikan memilih peralatan yang tepat untuk mendukung aktivitas live streaming. Tak perlu menghabiskan bujet untuk membeli kamera profesional atau laptop spec tinggi, smartphone seperti Samsung Galaxy S21 5G dengan Pro-Grade Photography. Selain kamera depan 10 MP Dual Pixel, di bagian belakang smartphone dibekali Triple Lens yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera.

credit: Samsungcredit: Samsung

Selain bikin foto makin epik, nikmati hasil perekaman video hingga berkualitas 8K dengan gambar bening berkat fitur Super Steady di 60 fps. Manfaatkan fitur Vlogger View yang memberimu kesempatan untuk merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Ada juga fitur Single Take yang memungkinkanmu mengambil foto dan video, tanpa melewatkan momen epik. Dengan 5x lebih banyak pemrosesan AI dan fitur baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo, dapatkan foto atau klip keren hanya dengan satu kali pengambilan. Galaxy S21 5G juga berkolaborasi dengan Galaxy Buds Pro, menghasilkan kualitas suara bening dari beberapa mikrofon yang ada pada kedua gadget ini.

credit: Samsungcredit: Samsung

Dukung langkahmu jadi live streamer profesional dengan ikutan pre-order Samsung Galaxy S21 Series 5G yang sudah dibuka sejak 14 Januari hingga 27 Januari 2021. Dapatkan penawaran menarik selama masa pre order berupa bonus Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ selama 1 tahun.

Selain itu, miliki kesempatan free upgrade ke memori yang lebih tinggi untuk Samsung Galaxy S21+ 5G atau Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, selama persediaan masih ada. Tak ketinggalan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator yang dapat ditempelkan ke kunci, tas, hewan peliharaan atau apa pun yang ingin dilacak dengan mudah. Miliki Samsung Galaxy S21 5G yang ditawarkan mulai dari Rp12.999.000, Samsung Galaxy S21+ 5G di harga awal Rp 15.999.000 serta Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mulai harga Rp 18.999.000. Info lebih lanjut, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

(*/eth/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING