Sudah Tes Advokad, Marcell Siahaan Belum Praktik Pengacara

Kamis, 13 Februari 2014 13:31 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Sudah Tes Advokad, Marcell Siahaan Belum Praktik Pengacara Marcell Siahaan © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tak lama lagi penyanyi Marcell Siahaan akan menyandang status sebagai pengacara. Pasalnya, suami Rima Melati Adams ini sudah menyelesaikan pendidikan sarjananya. Tapi untuk menjadi seorang pengacara, dia masih harus melalui beberapa ujian untuk memenuhi persyaratan.

"Kabar itu (jadi pengacara) nggak sepenuhnya benar, memang sedang menuju ke arah sana. Cuma belum dikasih momen yang tepat sama yang Maha Kuasa untuk full ke sana," kata Marcell di sela-sela latihan persiapan konser 40 Tahun Eros Jarot Berkarya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

"Belum bisa dibilang sebagai lawyer juga sekarang. Sudah tes Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia), tapi karena waktu belum sempat magang dan lain-lain," lanjutnya.

Marcell Siahaan © KapanLagi.comMarcell Siahaan © KapanLagi.com

Dalam keluarga Marcell, menjadi pengacara seperti turun temurun. Mulai dari orangtua hingga anak-anaknya. "Keluarga saya semua sarjana hukum. Adik saya lawyer, keluarga yang lain dekan di fakultas hukum. Jadi sudah terbiasa bertindak, berbicara seperti itu," katanya.

Jadi Marcell bertekad, tahun ini dirinya sudah bisa memiliki profesi lain selain penyanyi dan musisi. "Tahun ini saya mencanangkan untuk mengumpulkan segala amunisi. Karena memang nanti saat sudah sampai waktunya, saya sudah siap," tandasnya.

(kpl/hen/abs/dar)


REKOMENDASI
TRENDING