SELEBRITI

Sukses Dengan RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Kini Siap Raih Prestasi di IBL Dengan RANS PIK Basketball

Selasa, 04 Januari 2022 09:40 Penulis: Umar Sjadjaah

Raffi Ahmad Punya Klub Basket Credit: Irfan Kafril © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah berhasil membawa tim sepak bola miliknya masuk Liga 1, Raffi Ahmad pun kini akan fokus membesarkan tim basket yang ia dirikan yakni RANS PIK Basketball. Bahkan saat ini Raffi mengatakan bahwa tim Basketball naungannya itu sudah siap bertarung di ajang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL), yang rencananya akan digelar 15 Januari 2022 mendatang.

Saat ditemui di kawasan GBK Senayan, Jakarta Selatan, (3/1) Senin malam, suami Nagita Slavina itu menyebut karena Liga 2 sudah berakhir, sekarang saatnya beralih fokus untuk diri memajukan tim basketnya itu. Tentunya, agar bisa meraih prestasi di IBL, Ia sudah mempersiapkan pemain asing yang akan memperkuat timnya.

"Pastinya kami siap buat IBL. Sekarang Rans PIK Basketball sedang fokus menghadapi IBL yang didepan mata," ungkap Raffi Ahmad.

"Sudah ada dua pemain asing dari Amerika, karena kita boleh pakai pemain asing yang udah di karantina untuk basket," lanjutnya.

1. Kembali Fokus Dengan RANS Cilegon di Pertengahan Tahun 2022

Selain itu, Raffi Ahmad pun juga mengatakan, kompetisi IBL akan berakhir Juni 2022. Setelah itu ia pun akan kembali fokus mempersiapkan RANS Cilegon FC di ajang Liga 1.

"Jadi kita udah konsentrasinya di basket dan sepak juga sepak bola," ujar ayah dua anak ini.

2. Pencapaian yang Justru di Luar Ekspektasinya

Saat ditemui di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, (3/1) Senin malam Raffi Ahmad mengatakan kesuksesan timnya ini di luar ekspektasi. Bahkan ia mengaku tak menargetkan timnya bisa naik kasta ke Liga 1.

"Ini juga di luar ekspektasi, Alhamdulilah kita rencananya ingin membenahi kekompakkan dan lain-lain," ucap Raffi Ahmad.

3. Lebih Cepat Dari Target Awal

Raffi Ahmad juga mengatakan, target awal RANS Cilegon FC untuk lolos ke Liga 1 mulanya di tahun ke dua atau ketiga setelah ia menangani klub itu. Oleh karena itu, ketika RANS Cilegon FC berhasil lolos ke partai final Liga 2, dirinya beserta keluarga sangat senang atas pencapaian tersebut.

"Sebenernya targetnya tahun kedua tahun ketiga tapi Alhamdulilah dikasih rezeki sama Allah," ujarnya.

4. Tetap Puas Meski Takluk di Final

Selain itu, diketahui RANS Cilegon FC harus takluk di laga final Liga 2 melawan Persis Solo denga skor 2-1. Meski keluar sebagai Runner Up, Raffi Ahmad tetap bersyukur, karena memang dirinya tidak memasang target juara dan ia sangat puas sebab tim nya berhasil lolos ke Liga 1.

(kpl/irf/ums)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING