Takut Dipanggil Mamat, Ari Wibowo Ganti Nama Anak

Senin, 04 Februari 2008 10:21 Penulis:
Kapanlagi.com - Ungkapan 'Apalah arti sebuah nama' agaknya tak berlaku bagi seorang Ari Wibowo. Itulah mengapa suami Inge Anugrah ini mengaku betul-betul mempersiapkan sebuah nama yang paling pantas untuk anak pertama yang lahir pada hari Sabtu (02/02) pukul 18.47 melalui operasi Caesar di RS Bersalin Asih Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Begitu seriusnya Ari dan istri sampai memikirkan nama panggilan yang nantinya akan disematkan pada sang anak. "Awalnya sih aku ingin nama Matthew Wibowo, namun aku takut kalau besar nanti teman-temannya panggil Mamat atau Teo-Teo, masak nama bagus panggilnya gitu. Lagian kayak ga nyambung Matthew itu terlalu Inggris dan Wibowo terlalu Jawa," papar Ari Wibowo. "Makanya aku dan Inge pilih Kenzo yang dalam bahasa jepang berarti kreatif dan cerdas untuk mendampingi Wibowo," lanjutnya saat ditemui di RS Bersalin Asih Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (03/02).

Ari mengaku untuk ‘Baby K’ (panggilan Ari-Inge untuk bayi mereka) yang lahir dengan berat 4,25 kg dan tinggi 52 cm tersebut berbagai persiapan telah dilakukan ia dan keluarga dari kamar sampai semua perlengkapan bayi di samping persiapan mental sebagai seorang ayah.

"Mungkin aku lebih mempersiapkan mental, kan sekarang aku jadi seorang ayah di samping kamar dan perlengkapan bayi tentunya," tutur adik Ira Wibowo. "Namun perasaan jadi seorang ayah masih belum begitu aku rasakan, kan baru satu malam, tapi aku punya semangat baru dengan adanya makhluk kecil yang kami anggap sebagai mukjizat Tuhan yang dianugerahkan kepada kami," lanjutnya.

Ketagihan menggendong bayi serta siap sedia mengganti popok adalah apa yang Ari alami dan janjikan saat ini. "Padahal dulu aku takut nggendong bayi yang baru lahir, tapi sekarang kok malah ketagihan. Masalah ganti popok sih aku ga takut, untuk binatang piaraan di rumah saja aku ga jijik apalagi untuk anak sendiri. Intinya yang penting anak sehat, ibu sehat, bapak senang," pungkas Ari Wibowo

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING