Tanggapi Video Iis Dahlia Marahi Waode, Enno Lerian: Musik Itu Kan Didengar

Rabu, 25 Juli 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tanggapi Video Iis Dahlia Marahi Waode, Enno Lerian: Musik Itu Kan Didengar Enno Lerian / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aksi marah-marah Iis Dahlia kepada salah satu peserta audisi bernama Waode belum lama ini viral. Kala itu, Iis, Beniqno dan juga Trie Utami selaku juri audisi tak mengizinkan Waode untuk bernyanyi karena penampilannya yang dianggap terlalu casual dan kurang pantas. Memang, setelahnya Waode di-make over dan diizinkan untuk nyanyi lagi hingga akhirnya lolos audisi karena memang suaranya jempolan.

Namun netizen menganggap jika aksi Iis CS mengomentari penampilan di sebuah ajang pencarian bakat nyanyi dianggap kurang tepat. Bahkan, beberapa selebriti juga ikutan buka suara menanggapi hal ini, seperti salah satunya Enno Lerian.

"Gimmick kali haha, supaya diomongin banyak orang kan, supaya acaranya rame. Iya nggak? Suamiku pernah di TV soalnya, jadi tau hahaha kayak gitu gimmick-gimmick kek gimana," jawab Enno ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

"Sebenernya kalau misalnya aku pribadi sebagai orang awam ya, posisi aku sebagai orang awam yang juga sering nonton nih, sama-sama kita menikmati musik, musik itu kan didenger ya sebenernya, tapi mungkin ada kriteria lain. Tapi balik lagi, kalau memang itu bukan gimmick aku cuman bisa bilang musik itu kan didenger ya maksudnya. Kadang-kadang juga coba kita tutup mata kita, musik itu mau siapapun yang nyanyi, kalau suaranya bagus akan sangat terdengarnya juga sangat nikmat dan juga indah gitu," sambungnya lagi.

Enno menduga jika video Iis hanya settingan belaka / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoEnno menduga jika video Iis hanya settingan belaka / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Enno menduga jika ini semua hanya gimmick belaka. Pasalnya, wanita berusia 34 tahun ini melihat ada beberapa kejanggalan jika memang apa yang terjadi bukan gimmcik. Namun apapun itu, Enno tetap menghimbau agar publik tak terlalu cepat dalam ngejudge sebelum tahu apa yang sebenarnya terjadi.

"Ya kalau misalnya itu bukan gimmick ya dari awal kru-krunya juga lihat. Maksudnya itu kan kebayangkan acara kek gitu berapa lama sih? Masa iya dia nggak ngeliat kontestannya nggak bermakeup? Kan ada tukang makeup juga kalau misalnya harus dalam keadaan cantik dan bermakeup, kenapa nggak dari awal?" analisa Enno.

"Aku takut salah ya karena kita mesti lihat juga jangan-jangan itu settingan, kasihan juga kalau misalnya kita mengatakan bahwa itu salah tapi sebenarnya itu adalah pekerjaannya dia yang mengharuskan. Misalnya ada produser atau directornya bilang nanti harus marah ya kita nggak bisa menilai seperti itu. Jadi kalau misanya ditanya pantes apa nggak itu hanya mereka yang tahu lah dibalik itu seperti apa," pungkas bintang sinetron Pernikahan Dini itu.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING