Taura Taufany Bangga Terlibat di Tribute to Elfas

Jum'at, 22 Juli 2011 09:23 Penulis: Darmadi Sasongko
Taura Taufany Bangga Terlibat di Tribute to Elfas Taura Taufany
Kapanlagi.com - Penyanyi muda Taura Taufany merasa bangga bisa terlibat dalam konser Tribute to Elfas yang akan digelar usai lebaran nanti. Penyanyi yang tergabung dalam grup duo The Lima itu adalah salah satu lulusan sekolah musik Elfas Musik School (EMS).

"Yang di Bandung rencananya ikut, sama Makasar, Medan dan Jakarta juga akan ikut ambil bagian. Kemarin sih sudah dihubungi sama teman-teman untuk ikut ambil bagian," ujar Taura kepada wartawan di restoran Sate Senayan, Jakarta, Selasa (19/7) lalu.

Taura menceritakan bagaimana dia bisa bersekolah di EMS dan sempat dikirim sebagai perwakilan EMS dalam ajang internasional.

"Sejak kecil memang suka nyanyi, suka ikut lomba dan juga sudah ikut les vokal di Elfas. Tahun kemarin sebelum abang Elfa meninggal juga sempat ikut lomba ke Korea dan dapat gold. Itu acara quaire/ paduan suara olimpic," ujar pria kelahiran 14 Maret 1984 itu.

Taura sendiri memang masuk EMS sejak 2002 sampai SMU kelas 3. Sampai almarhum Elfa meninggal, dia pun tetap bersekolah di situ.

Lalu sedekat apa hubungannya dengan Elfas Secioria? "Bisa dibilang dekat, soalnya dalan grup quaire atau paduan suara itu, hubungannya bukan hanya guru ke murid, tapi keluarga. Curhat juga sering. Di sekolah itu kan diajari banyak banget, di situ diajarin teknik nyanyi. Kalau intens sama satu guru, juga diajari teknik bernafas, menyanyi dan lainnya. Lalu juga diajarin piano dan hearing juga. Kalau sama bang Elfa diajarin show man, bagaimana kita diajarin di atas panggung," pungkasnya.   

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING