Tayang 7 Jam Nonstop Setiap Hari, Sensasi Nonton Sinetron SCTV

Selasa, 21 Februari 2017 18:05 Penulis: Ahmat Effendi
Tayang 7 Jam Nonstop Setiap Hari, Sensasi Nonton Sinetron SCTV Sinemart ©instagram.com/sinemarproduction

Kapanlagi.com - Sejak tanggal 20 Februari 2017, 4 sinetron anyar tayang di stasiun TV SCTV. Durasi yang dihadirkan pun cukup panjang yaitu mencapai 7 jam. Di antara sinetron-sinetron tersebut ada Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-Orang Kampung Duku, dan Berkah Cinta.

Jalan cerita yang dihadirkan dari sinetron-sinetron anyar itu mengundang rasa penasaran. Meski durasi yang dihadirkan cukup panjang, namun karena cerita yang menarik sesuai segmen penonton masing-masing, sinetron baru SCTV tak membuat bosan.

1. Anak Sekolahan (16.30 WIB - 18.30 WIB)

Anak Sekolahan menghadirkan kisah generasi masa kini yang up to date bahkan dengan sosial media mereka. 姆nstagram.com/bramastavrlAnak Sekolahan menghadirkan kisah generasi masa kini yang up to date bahkan dengan sosial media mereka. 姆nstagram.com/bramastavrl

Anak Sekolahan misalnya, sinetron yang satu ini siap untuk menghadirkan wajah-wajah fresh para bintang muda. Kisah cinta anak SMA yang diwarnai dengan konflik keluarga menjadi daya tarik tersendiri. Di episode pertama beragam konflik yang cukup serius telah muncul.

Sinetron ini menghadirkan cerita tentang Cinta (Natasha Wilona), remaja yang tinggal di kampung bersama neneknya. Ia menghadapi kehidupan yang keras, namun tetap memiliki sikap yang baik hati. Sayang Cinta harus kehilangan sang nenek yang meninggal akibat serangan jantung.

Cinta memutuskan pergi ke Jakarta untuk memberitahu keluarganya. Tetapi ia mendapati fakta bahwa ibu dan adiknya sama sekali tak menginginkannya. Cinta dipaksa pulang kampung, namun mengalami kecopetan di bus dan ia kehilangan seluruh uangnya.

Di sisi lain muncul juga konflik tersembunyi dalam keluarga Bintang (Verrell Bramasta), serta Pandu (Rizky Nazar). Keduanya seolah memiliki keluarga yang sempurna dan menjadi idola di sekolah masing-masing. Ayah Bintang & Pandu merupakan pengusaha sukses, sementara ibu mereka juga merawat anak dengan sangat baik. Namun yang tak disadari adalah Bintang dan Pandu sebenarnya bersaudara karena memiliki ayah yang sama.

2. Anak Langit (18.30 WIB - 20.00 WIB)

Grup Rainbow dipimpin oleh Ammar Zoni. ©instagram.com/ammarzoniGrup Rainbow dipimpin oleh Ammar Zoni. ©instagram.com/ammarzoni

Durasi yang lebih pendek dihadirkan dalam sinetron Anak Langit yang tayang selama 1,5 jam. Sinetron ini dibintangi oleh Ammar Zoni, Cemal Faruk, Caesar Hito, Ranty Maria, Dylan Carr, Hanna Saraswati dan beberapa nama lain yang juga populer.

Anak Langit merupakan sebutan bagi anak-anak panti asuhan yang dirawat oleh Babe Rozaq (Fathir Muchtar). Beberapa di antara mereka memiliki kegemaran terhadap motor dan mencoba untuk membuat klub motor memiliki nama baik. Salah satunya adalah Al (Ammar Zoni) yang cenderung slengekan namun baik hati.

Konflik yang dihadirkan di sinetron Anak Langit lebih banyak berkisar tentang pertikaian antara klub motor dengan anggota geng motor yang suka membuat kerusuhan. Selain itu ada juga intrik-intrik cerita cinta yang berliku. Apalagi ketika Al dan saingannya menyukai wanita yang sama.

3. Orang-Orang Kampung Duku (20.00 WIB - 21.30 WIB)

Orang-orang Kampung Duku hadir menjadi cerminan perkampungan di perkotaan. 姆nstagram.com/citracikiOrang-orang Kampung Duku hadir menjadi cerminan perkampungan di perkotaan. 姆nstagram.com/citraciki

1,5 Jam kemudian ada cerita dari kampung Duku yang memiliki banyak warna. Warga Kampung Duku kedatangan seorang penyanyi dangdut cantik bernama Zakia Goping (Citra Kirana) yang menyewa salah satu rumah Bang Uci (Derry Sudarisman). Segera saja Zakia menjadi primadona warga sekitar.

Kehidupan khas perkampungan yang ada di kota-kota besar pun dihadirkan di Orang-Orang Kampung Duku. Beberapa nama seperti Citra Kirana, Latief Sitepu, Edy Oglek, Nani Wijaya, Derry Sudarisman, Lulu Zakaria sebelumnya sudah pernah bekerja sama dalam Tukang Bubur Naik Haji. Kini mereka kembali muncul di sinetron yang sama dan membawa suasana kampung yang banyak dihuni oleh orang-orang kecil.

Sosok Imam Tantowi sebagai penulis skenario juga diboyong dari sinetron TBNH ke OOKD. Sementara sebagai sutradra terjadi pergantian nama. Tempat H. Ucik Supra telah digantikan oleh Rindra Panca.

Konflik utama yang dihadirkan di sinetron ini lebih banyak berkisar kehidupan sehari-hari warga. Mulai dari perasaan suudzon, pecemburu, dengki dan permasalahan yang kerap muncul ketika ada warga baru. Sinetron OOKD menghadirkan kedekatan kisah dalam wilayah pemukiman warga.

4. Berkah Cinta (21.30 WIB - 23.30 WIB)

Berkah Cinta, konflik yang dihadirkan cukup hardcore. Bahkan seolah lebih banyak tokoh antagonis yang muncul. ©instagram.com/donnymichaelBerkah Cinta, konflik yang dihadirkan cukup hardcore. Bahkan seolah lebih banyak tokoh antagonis yang muncul. ©instagram.com/donnymichael

Sinetron keempat yang dihadirkan oleh rumah produksi Sinemart di SCTV ada Berkah Cinta. Sebagai bintang utama ada sosok Irish Bella (Tania) dengan Giorgino Abraham (Eross). Selain itu ada juga sosok-sosok lain yang juga memiliki karakter kuat yaitu Omar Daniel (Vano), Eva Anindita (Karin) dan Donny Michael (Pratama).

Sebagai sutradara ada sosok Sridhar Jetty yang perfeksionis. Kisah yang ditampilkan adalah drama hardcore yang cukup mengaduk-aduk perasaan. Konflik yang muncul berkisar tentang permasalahan dalam rumah tangga disertai intrik bisnis. Efek dari masalah tersebut bahkan memicu pembunuhan karakter lain.

Episode pertama drama ini diawali dengan rencana perjodohan Tania dan Eross. Namun ayah Tania sempat menyinggung menantunya yang bernama Karin. Akibatnya, Karin melapor kepada kakaknya yang bernama Pratama yang memiliki sikap seperti seorang mafia. Karena laporan dari Karin tersebut, Pratama akhirnya memutuskan untuk membunuh ayah Tania.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING