Temani Ussy Lahiran, Andhika Pratama Seolah Diberi Peringatan

Selasa, 07 Maret 2017 16:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Temani Ussy Lahiran, Andhika Pratama Seolah Diberi Peringatan Ussy Sulistiawaty - Andhika Pratama/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ussy Sulistiawaty melahirkan putri keempatnya, Sheva Elmira Lorrenia, melalui proses operasi caesar pada Sabtu, 4 Maret 2017 lalu. Ussy awalnya berniat untuk melahirkan secara normal seperti sebelumnya, namun kondisi kesehatannya berkata lain. 

Saat bukaan 5, Ussy ternyata mengalami pendarahan dan mau tak mau harus menuruti saran dokter untuk menjalani operasi caesar. Tentunya, ini juga pengalaman pertama untuk Ussy dan juga sang suami, Andhika Pratama. Andhika yang sebenarnya takut akan darah, memberanikan diri untuk menemani sang istri di ruang operasi. Proses perjuangan Ussy melahirkan Sheva pun membuat Andhika tak berani macam-macam di luar rumah.

"Saya itu kalau ngomongin yang ada darah, saya gak bisa lihat, jatuh (lemas). Tapi kemarin pengalaman pertama, jadi kayak pengin tahu aja. Luar biasa pengorbanan Ussy. Jadi peringatan saya buat gak bikin macem-macem," tuturnya saat ditemui di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Andhika salut atas perjuangan Ussy hamil dan melahirkan putrinya/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAndhika salut atas perjuangan Ussy hamil dan melahirkan putrinya/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Saat baby Sheva keluar, Andhika dan Ussy pun sama-sama menangis. "Karena prosesnya. Ibunya yang ngawal 9 bulan. Saya juga yang lihat masih ngurusin, lebih banyak Ussy ke anak-anak. Tanggung jawab lebih banyak dia," jelasnya.

Andhika bersyukur masih diberi kepercayaan untuk membesarkan seorang putri lagi. "Perasaan campur aduk. Seneng, haru, campur aduk deh, excited juga, bersyukur juga. Langsung cek jari tangan, lengkap, sehat. Perutnya (Ussy) dijahit sambil anaknya dilihat dari dada," ceritanya.

Ussy pun sudah bersiap untuk memberikan ASI eksklusif bagi adik dari Amel, Ara dan juga Elea ini. "ASI ekslusif. Jangan stres. In sha Allah," tandasnya. Selamat buat Andhika dan Ussy, semoga Sheva jadi anak yang saleha dan berbakti kepada orangtua.



(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING