Temukan Komik Lama, Adinia Wirasti Jatuh Cinta Pada Wayang

Senin, 30 September 2013 19:11 Penulis:
Temukan Komik Lama, Adinia Wirasti Jatuh Cinta Pada Wayang Adinia Wirasti
Kapanlagi.com - Bermula dari bongkar-bongkar isi kamar dan menemukan kembali komik Batara Guru, aktris Adinia Wirasti pun jatuh cinta pada dunia pewayangan. Kejadian tersebut dialaminya sebelum berangkat ke Amerika untuk sekolah.

Sejak 4 tahun yang lalu bintang film LAURA DAN MARSHA ini mulai mempelajari tentang  dunia pewayangan. Selain baca komik dan nonton acara wayang di TV, peran kakek diakui Asti juga memiliki andil atas kecintaannya terhadap wayang.

Adinia WirastiAdinia Wirasti

"Saya banyak diceritakan kakek saya, lihat di TV zamannya TVRI dulu, terus baca komik. Dari situ jadi sering buka-buka buku, cari tahu tentang  pewayangan," jelasnya saat ditemui di proses syuting film SELAMAT PAGI MALAM di Hotel Sultan Jakarta, Senin (30/9).

Untuk menyalurkan kesukaannya itu, Asti kerap meluangkan waktu di hari Sabtu untuk menyaksikan pementasan wayang orang Baratha di Kawasan Senen, Jakarta Pusat. Namun belakangan ini dirinya sulit menyaksikan pementasan lantaran padatnya jadwal kegiatan.

"Palingan setiap hari sabtu nonton di GKJ, kalau enggak nonton Wayang Orang Baratha. Tapi sekarang agak susah karena banyak kegiatan juga," tandasnya. 

 

 

(kpl/aha/dis/rth)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING