SELEBRITI

Termasuk Glenn Fredly, Sederet Publik Figur Ini Divonis Terkena Meningitis

Kamis, 09 April 2020 07:01

Istimewa

Kapanlagi.com - Kabar yang begitu mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air, Rabu (8/4). Penyanyi kondang bersuara emas, Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia di usia 44 tahun.

Glenn meninggal dunia karena penyakit Meningitis. Selain Glenn, sederet selebriti ini juga terkena Meningitis, siapa saja?

1. Olga Syahputra

Olga Syahputra termasuk ke dalam list selebriti yang terkena meningitis atau radang selaput otak. Sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura, Olga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

2. Juwita Bahar

Juwita Bahar pernah koma karena Meningitis di usia 10 tahun. saat itu dirinya bahkan koma hingga 15 hari, tepatnya pada tahun 2006 silam. Beruntung Juwita kini telah sembuh dari penyakitnya tersebut.

3. Ashanty

Ashanty pernah terbaring selama 2 pekan karena menderita Meningitis. Istri Anang Hermansyah tersebut mengatakan jika kemungkinan penyakit ini datang adalah karena dirinya tak mauvaksin Meningitis saat umrah. "Jujur, waktu umrah sama Mas Anang, aku nggak suntik meningitis," ujarnya. 

4. Gizka Putri Sahetapy

Putri Ray Sahetapy dan Dewi Yull ini meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Suyoto, akibat virus meningitis. Sempat keluar RS dan menjalani rawat jalan, dirinya kembali dilarikan ke rumah sakit karena pingsan akibat sengatan matahari saat menghadiri acara outdoor.

5. Endra Armada

Endra, Personel Armada ini sempat mengeluh pusing hingga penglihatan buram. Setelah dicek, dokter memvonis dirinya terkena Meningitis. "Rupanya saraf penglihatan yang terhubung ke otak terendam cairan. Kata dokter, di otak saya terlalu banyak cairan yang masuk sementara yang keluar segitu-segitu saja. Dan benar saja, ketika mata buram lalu menjalani pemeriksaan medis, dokter bilang penglihatan saya baik-baik saja. Tetapi ketika menjalani pemeriksaan saraf, ternyata saraf mata di otak tertimpa cairan kotor," tuturnya. 

6. Glenn Fredly

Selanjutnya adalah Glenn Fredly, yang meninggal dunia di usia 44 tahun pada hari Rabu (8/4). "Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain," ujar pengamat musik Kadri Muhammad.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING