SELEBRITI

Terungkap Alasan Gading Marten Berani Ambil Keputusan Cerai dengan Gisel

Kamis, 01 Agustus 2019 15:27 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Gading Marten dan Gisella Anastasia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Gading Marten dan Gisella Anastasia resmi bercerai pada Januari lalu. Banyak yang tidak menyangka dengan kabar cerai mereka. Apalagi bersama sang anak, Gempi mereka hidup dengan harmonis.

Sebuah keputusan berat memang harus diambil mereka berdua. Menurut Gading, perceraian menjadi keputusan terbaik sekaligus yang terburuk. Setidaknya setahun sebelum bercerai segala cara sudah mereka coba untuk mempertahankan rumah tangga.

Namun akhirnya, kata sepakat cerai itu terjadi. Hal tersebut diungkap Gading sendiri dalam obrolannya bersama bersama Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pramata. Ya, mereka pun berbincang persoalan rumah tangga dalam YouTube channel Andhika dan Ussy.

 

 

1. Sebuah Momen Bikin Hati Gading Terketuk

Sebuah momen pun terjadi, hal tersebut membuat hati Gading Marten terketuk dan menyadari satu hal. Dari situlah ia berpikir untuk menjadi seseorang yang bahagia.

"Makanya kenapa gue berani ngambil keputusan 'ya udah deh' (cerai) gitu. Jadi gua pernah duduk di pesawat, kan gue suka travelling. Nah gue duduk di pesawat sendiri, dengerin itu safety peringatan itu lho. Ada satu yang bener-bener ngetuk hati gue. Kalau misalnya ada gangguan udara kan keluar tuh oksigennya. Lu tolongin (pasangin) diri sendiri baru dulu orang lain," cerita Gading.

2. Buat Gading Marten Tersadar

Dari momen itulah, Gading tak mau menipu perasaannya sendiri. Untuk apa sesuatu harus dipaksakan jika tidak membuatnya bahagia.

"Nah itu, berarti yang harus (bahagia) kitanya dulu. Kita merasa bahagia gak sih ini. Karena gua amit amitnya ngeliat temen-teman ada yang pernikahannya dipertahankan sedemikian rupa, tapi mereka berdua ini gak happy (jalanin pernikahan)," lanjutnya.

3. Melihat Rumah Tangga Selebriti Lain

Tak dipungkiri anak menjadi alasan para pasangan mempertahankan rumah tangga. Memang tak ada salahnya. Namun bagi Gading, untuk apa dipaksakan jika suasana rumah tangga menjadi hambar.

"Lu hidup yang satu udah gak tau ke mana, yang satu ke mana yang penting pulang, kasian juga kesiksa lho itu. Hawanya gak enak. Udah gak ada kebahagiaan di situ. Ya buat apa paksain," ucap ayah dari Gempita Nora Marten.

4. Gading dan Gisel Sudah Coba Pertahankan

Rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia memang ada masalah. Namun keduanya kompak tak mau lebih lanjut membahas alasan mereka bercerai.

Hingga akhirnya pada Januari 2019, keduanya resmi bercerai. Meski begitu berbagai upaya telah mereka lalukan, hingga datang ke psikolog.

Keduanya juga pandai menutupi jika rumah tangganya bermasalah. Tak heran jika saat keduanya bercerai banyak para sahabat terkejut, bahkan dari pihak keluarga masing-masing.

"Gak nyangka, syok sebenernya. Semua sahabat-sahabat gua termasuk Andhika (Pratama) kan gak tau. Walaupun mereka menebak-nebak, 'kayaknya Gading lagi ada masalah, tapi apa ya," jelas Gading.

5. Alasan Gading Gak Pernah Curhat

Akhirnya terbongkar sudah, mengapa selama ini Gading tak pernah cerita soal masalahnya dengan Gisel. Apalagi sebelum keduanya resmi bercerai.

Padahal, wajar jika ada seseorang yang berbagai cerita ke sahabat atau orang terdekat, namun tidak untuk anak Roy Marten itu. Rupanya ia punya alasan tersendiri.

Tak ada siapa yang benar dan yang salah dalam perceraian mereka. Jika Gading curhat masalah rumah tangga, takutnya para sahabat akan berpikir negatif pada Gisel. Itulah yang membuat Gading enggan curhat.

"Kenapa gua gak pernah cerita ke sahabat-sahabat gua karena gini, gua takutnya membentuk persepsi. Takutnya nanti sahabat gue sebel sama Gisel. Terus tiba-tiba misalnya gua balikan. Begitu ketemu (Gisel) kan pada 'hish' (mikir negatif). Gua pengen sahabat-sahabat gua gak membenci istri gue gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING