Tia Ivanka-George Manuel Menikah 13 Februari

Selasa, 11 Januari 2005 21:18 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Bintang sinetron Tia Ivanka segera mengakhiri masa lajangnya pada Minggu, 13 Februari mendatang. Pemilik nama asli Artia Dewi Siregar itu, akan dipersunting George Manuel Sotello, pria berdarah Meksiko-Spanyol berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS). "Persiapannya sudah delapan puluh persen," kata Tia kepada pers di Jakarta, Selasa (11/1).

Resepsi pernikahan kedua pasangan yang telah menjalin hubungan hampir dua tahun itu, akan dilangsungkan di The Nine Muses Club, di bilangan jalan Wijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sementara, akad nikahnya akan dilangsungkan di kediamannya di kawasan jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Tia mengaku bahwa dirinya sudah mantap lelaki yang bakal jadi suaminya itu adalah lelaki pilihan buatnya. "Saya sudah yakin bahwa dia yang terbaik pilihan Allah SWT buat saya," katanya bungah.

Kesungguhan yang diperlihatkan George rupanya yang membuat hati Tia luluh. George yang awalnya berbeda keyakinan dengan Tia akhirnya menetapkan hatinya untuk menjadi mualaf.

"Itu keputusannya sendiri. Tak ada paksaan dari saya dan keluarga. Dia belajar sendiri tentang Islam dari buku. Setelah mempelajarinya, sebelum Ramadhan lalu ia putuskan untuk jadi mualaf," kisah Tia.

Diakui Tia, George memang sempat menyampaikan niatnya untuk melamar Tia kepada ibunya, Syamsiah Lubis, namun justru penolakan yang diberikan. Perbedaan keyakinan menjadi penyebab terganjalnya usaha George melamar Tia.

"Saya sampaikan niat kepada orang tua saya. Mereka mensupport dan sangat menghargai keputusan saya," kata George, yang tak begitu fasih berbicara dalam bahasa Indonesia.

Rencananya kedua orang tua George, George Fernando Sotello dan Henrietta Diane, akan hadir pada resepsi pernikahan keduanya. "Saya sudah menghubungi mereka dan masih mengatur jadwal kedatangannya. Semoga saja bisa datang," ujarnya.

Diakui Tia, pertemuan pertamanya dengan pria kelahiran LA, 30 Nov 1972 itu, terjadi ketika keduanya bertemu di Bali, dua tahun lalu. Lewat seorang teman keduanya saling berkenalan. "Kami ketemu pertama kali di Bali. Teman saya, Dian Tandjung yang memperkenalkan kami," kenang Tia.

"Terus terang, pertama kali saya tertarik karena fisiknya. Setelah lama berhubungan, dia justru memperlihatkan keseriusannya kepada saya," ujar Tia.

Soal perbedaan budaya antara keduanya, baik George maupun Tia mengaku tak terlalu khawatir. "Semua itu proses. Saya mencoba belajar hari demi hari. Saya akan mencoba untuk saling mengerti satu sama lain. Soal profesi yang dijalani Tia tak ada kendala," ujar vokalis kelompok band Shiock Crew di AS itu.

Setelah remi menjadi suami George, Tia mengaku bahwa belum ada rencana George pindah kewarganegaraan. "Kami akan tetap dengan kewarganegaraan kami masing-masing. Tapi untuk sementara dia akan tinggal di Indonesia. Kedepannya lillahita’ala saja," kata Tia, yang memilih memutuskan hidup bersama ketimbang harus berhubungan jarak jauh.

(kmp/dar)


REKOMENDASI
TRENDING