SELEBRITI

Trauma, Angga Yunanda Sempat Takut Berenang dan Naik Motor Sendirian

Senin, 30 Desember 2019 18:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Angga Yunanda ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Trauma akan kejadian menakutkan masa lalu pada dasarnya pernah dialami oleh setiap orang. Seperti Angga Yunanda yang ternyata juga mempunyai trauma ketika berenang dan mengendarai motor.

Saat meet and greet Habibie & Ainun 3 di Jogja, Sabtu (28/12) kemarin, Angga menuturkan jika ia takut masuk ke dalam kolam dengan kedalaman 2 meter.

"Pertama kali mermaid in love ngga bisa berenang, udah bisa sih dasarnya, tapi berenang lebih tinggi dari aku tuh masih takut. Kalo 160-170 aku masih aman, ngga bakal tenggelam. Kalo udah 2 meter wah udah parah banget," kata Angga Yunanda.

Sempat merasa takut berenang, Kini Angga sudah terbebas dari trauma itu. Ia mengaku sudah berani untuk melawan rasa takutnya itu.

Sekarang udah engga. Udah membuktikan diri. Tapi semuanya kalo kita berani untuk melawan itu bakal bisa sih.

 



1. Harus Bisa Berenang

Angga Yunanda sendiri punya alasan kenapa ia harus bisa berenang. Selain karena instrospeksi diri, ia hanya tak ingin menyusahkan orang lain.

Ia pun mendorong dirinya untuk terus berusaha dan berusaha. Hingga akhirnya ia bisa keluar dari zona nyamannya dan berenang pun bukan menjadi masalah besar.

"Awalnya ngga mau nyusahin orang lain sih. Apalagi syuting sampe pagi. Kalo mereka cuma terkendala gara-gara aku, kalo bisa aku introspeksi diri. Yaudah gua nge-push diri gua sendiri, keluar dari zona nyaman gua. Oke aku coba terus-terusan. Ayo bisa ayo bisa, akhirnya terbiasa sendiri," ujarnya.

2. Tak Berani Naik Motor Sendiri

Selain berenang, Angga ternyata juga pernah memiliki trauma lain. Aktor utama di film DUA GARIS BIRU ini mengaku takut naik motor. Ia bahkan tak berani naik motor sendirian.

"Dulu naik motor, ada trauma juga sebenernya. Kalo digonceng aku masih berani, kalo naik motor sendiri ngga berani," paparnya.

Ketakutan yang ia alami ini tak lain karena dulu ia pernah jatuh dari motor saat masih kecil. Kala itu, Angga yang duduk di depan tak sengaja memutar gagang gas sepeda motor.

"Pas TK. Aku inget banget lagi di atas motor, kita kan anak kecil suka di depan, apalagi motor matik. Motornya lagi diem, akunya lagi di depan, papah lagi ngobrol, ngga sengaja ngegas motornya, dari situ mulai ngga berani lagi," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING