Tumbuhkan Minat Baca, Hughes Buka Taman Baca di Mall

Sabtu, 09 Oktober 2010 11:48 Penulis: Fajar Adhityo
Tumbuhkan Minat Baca, Hughes Buka Taman Baca di Mall Dewi Hughes
Kapanlagi.com - Karena minat baca yang rendah serta Indonesia menduduki peringkat nomor dua tertinggi buta aksaranya di dunia membuat Dewi Hughes tertarik untuk menumbuhkan minat baca. Untuk menumbuhkan minat tersebut Hughes membuat sebuah taman bacaan di mall yang juga menyediakan mainan atau hadiah agar banyak yang datang.

"Saya punya taman bacaan di mall dan itu gratis. Kalau tidak dirayu pakai mainan atau hadiah tidak akan ada yang datang. Padahal dengan membaca itukan jendela dunia," ujarnya saat ditemui di peluncuran buku 10 Kisah Dongeng Untuk Indonesia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (8/10).

Hughes menuturkan bahwa buku dongeng itu bagus untuk menarik minat baca anak-anak. Dengan bacaan yang ringan dan gambar yang lucu akan merangsang anak untuk membaca.

"Buat saya buku dongeng itu bagus untuk menarik minat baca anak-anak. Jadi anak-anak kita harus dirangsang dengan bacaan yang ringan dan gambar yang lucu," terangnya yang hari ini Sabtu (9/10) pergi ke Kalimantan merayakan Hari Aksara Nasional bersama Menteri Pendidikan.

Di samping itu apabila orang tua sering membacakan buku dongeng kepada anak akan memberikan keuntungan tersendiri bagi orang tua tersebut.

"Keuntungannya kalau orang tua sering bacain dongeng itu anak jadi familiar sama suara orang tuanya. Jadi tambah dekat sama orang tua juga," tandas Hughes yang ingin mengajak semua orang bisa mendongeng buat anak. 

(kpl/buj/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING