Urusan Hidup, Betharia Sonata Tak 'Ngoyo'

Kamis, 31 Mei 2007 16:29 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Supaya bisa hidup tenang dan tidak cepat tua, penyanyi era 1980-1990-an Betharia Sonata, mengaku tidak mau membebani hati dan pikiran dengan masalah berat dan rumit.

"Saya engga mau mikir yang berat-berat," kata penyanyi orbitan Deddy Dores tersebut, di Jakarta, Rabu (31/05).

Itu pula resep Betharia tetap bugar dan tampil awet muda pada usia pada bilangan 40-an tahun.

Hidup dan segala problema di dalamnya, menurut Betha, harus dihadapi dengan santai tetapi tidak melarikan diri dari padanya.

"Masalah sih banyak, tetapi kita harus bisa memilah-milah dan menyelesaikannya satu demi satu," katanya.

Setelah bercerai dari Willy Dozan, suami yang memberinya dua anak, Leon dan Nabila, Betha menikah lagi dengan seorang pengusaha dan tinggal di Italia.

"Nama Islamnya Abdulah, udah segitu aja," katanya menjelaskan. Menurut Betha, ia biasa "pulang kampung" 2-3 bulan sekali, terutama bila ada tawaran menyanyi.

"Saya masih aktif menyanyi, tapi off air (tidak disiarkan televisi). Saat ini saya juga akan main film televisi (FTV)," katanya.

FTV yang dimaksud Betha berjudul "Pak De", dibintangi Didi Petet dan masih dalam taraf pra-produksi.

Ia mengungkapkan, dirinya ditawari main dua episode, berperan sebagai seorang ibu yang berambisi menjadikan putrinya seorang artis terkenal, karena ia sendiri sebelumnya gagal meskipun telah berusaha keras.

Ketika ditanyakan apakah di dunia nyata ia juga ingin Leon dan Nabila kelak mengikuti jejaknya dan Willy sebagai artis, Betha tertawa ringan dan berkata, "Saya sudah merasakan, jadi artis itu enak loh."

Sejak terjun sebagai penyanyi, Betharia Sonata menelurkan 30 album solo. Ia mengaku menikmati royalti Rp100 juta per tahun dari jerih payahnya selama ini.

(*/rit)


REKOMENDASI
TRENDING