SELEBRITI

Usia Setengah Abad Lebih, Ferry Salim Beberkan Tips Tampil Kece

Sabtu, 15 September 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ferry Salim / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski usianya sudah setengah abad lebih, aktor senior Ferry Salim masih terlihat aktif mengisi judul sinetron maupun film layar lebar. Bahkan tak cuma itu saja, ayah dari Brandon Salim ini juga punya segudang aktivitas lain yang membuat hari-harinya makin padat loh!

"Sekarang masih tetap jadi seorang suami dari seorang istri, ayah dari 3 orang anak masih tetap seperti itu kemudian mencoba untuk menyibukkan diri kemudian masih syuting film, MC, off air, masih duta UNICEF, masih itu lah kegiatan saya," ujar Ferry saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).

Usia Ferry saat ini menginjak 51 tahun. Dan seperti yang kita tahu, Ia selalu terlihat stylish, segar dan tetap awet muda. Kepada KapanLagi.com, pemain film NGENEST ini berbagi rahasianya loh! Apa saja itu?


1. Tips Penampilan Stylish di Usia Tua

Tak cuma wajahnya yang senantiasa terlihat ganteng awet muda. Penampilan suami dari Merry Prakasa ini juga sangat stylish dan kece di setiap kesempatan. Tak jarang dirinya dilabeli sebagai hot papa oleh publik. Rahasianya?

"Nomor 1 kita jangan pernah merasa tua. Menurut saya umur kita bertambah, terus merasa, 'Aduh umur saya udah nggak cocok pake ini, pake ini', jangan pernah punya pikiran seperti itu. Karena belum tentu nggak cocok orang yang ngelihat. Bahkan mugkin kalau kita udah berusia, tapi masih dandan masih keren gitu mugkin orang ngeliat sebetulnya ok-ok aja, cuman kita sendiri aja yang suka merasa, 'Aduh gue masih cocok nggak nih? Gue nggak pantas pake ginian', jadi jangan pernah merasa seperti itu," beber Ferry.

"Kalau emang biasanya suka pakai denim, pakai jeans, pake aja nggak apa-apa. Kalau misalnya masih suka make baju yang model-model seperti apa jangan berubah, jangan mengikuti usia. Jadi justru usia yang harus mengikuti kita. Saya kira itu," sambungnya.

2. Selalu PD Dengan Selera Sendiri

Tak bisa dipungkiri jika kita selalu memikirkan pandangan orang lain tentang outfit yang akan kita pakai. Hal itulah yang menurut Ferry harus dibuang jauh-jauh demi mendapatkan penampilan yang kece setiap saat.

"Ya ketika saya jadi model dulu, saya suka banget fashion. Saya suka mencoba untuk mix and match antara yang ini dengan yang ini. Misal celana ini dengan baju ini dan kebetulan saya termasuk orang yang berani. Maksudnya di usia saya yang sekarang saya masih berani pake celana biru yang nyala, atau celana merah gitu jadi PD. Yang penting karena kalo kita berpakaian dan nggak PD, orang yang lihat akan janggal. Tapi misal kita PD, automatically akan nyaman-nyaman aja itu menurut saya

3. Olahraga Egois

Untuk menjaga kebugaran tubuh, Ferry juga punya tips sendiri. Ternyata ayah 3 anak ini selalu melakukan olahraga yang 'egois' alias tidak bergantung pada orang lain.

"Di usia yang sekarang saya masih rajin olahraga. Menurut saya olahraga itu sangat membantu menjaga struktur dan anatomi tubuh. Olahraga saya 4, semua olahraga egois, yaitu jogging, sepeda, berenang, kemudian ngegym. Jadi semua bisa saya lakukan sendiri. Berbeda kalau misal saya main basket atau futsal itu kan beregu, kalau misal ada 2 atau 3 orang yang nggak dateng, kita nggak jadi main gitu kan, jadi nggak jadi olahraga. Jadi saya lebih suka olahraga yang bisa saya lakukan sendiri dan anytime. Kadang saya pulang jam 11 malem kalau saya masih punya tenaga, saya bisa keliling komplek lari atau main sepeda gitu, jadi enak sekali kalau olahraga yang tidak tergantung pada orang lain," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING