Venna Melinda Dukung Gus Dur Jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 06 Januari 2010 14:10 Penulis: Noviana Indah TW
Venna Melinda Dukung Gus Dur Jadi Pahlawan Nasional Venna Melinda
Kapanlagi.com - Sosok Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang tutup usia pada 30 Desember 2009 lalu rupanya begitu tinggi di benak selebritis Venna Melinda. Dan karenanya, Venna pun mendukung jika Gus Dur bakal dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

"Kalau menurut saya pribadi, beliau sudah pantas untuk diberi penghargaan tersebut. Karena kita melihat pemerintahan beliau kaum minoritas begitu mendapat pengakuan. Seperti Imlek yang dijadikan sebagai Hari Libur Nasional, itu terobosan yang berani dan brilian meski terjadi pro dan kontra," tegas Venna saat ditemui di acara ulang tahun Mooryati Soedibyo di bilangan Menteng, Jakpus, Selasa (05/01) kemarin.

Dituturkannya lagi, Indonesia memang butuh tokoh yang bisa mendorong generasi selanjutnya berani membuat perubahan berarti. Dan sosok Gus Dur memang tepat untuk hal itu.

"Indonesia memang butuh tokoh yang bisa membuat generasi selanjutnya untuk bisa membuat perubahan yang berarti. Untuk kasus artis sendiri beliau juga sangat peduli. Seperti kasus Dhani dan Inul, ternyata seorang kiai punya point of view yang berbeda tapi tetap masuk akal," tambah Venna.

Karenanya, sekali lagi Venna menegaskan jika dirinya mendukung sekali rencana pengukuhan Gus Dur sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

"Apalagi kalau melihat dari historikal keluarganya, saya tetap mendukung. Karena Indonesia harus bisa menghargai tokoh-tokoh yang membuat perubahan yang signifikan. Pastinya akan ada tokoh lain seperti beliau karena di antara 200 juta penduduk Indonesia, pasti ada salah satunya," kata Venna sembari mengungkapkan harapannya.      

(kpl/ato/npy)


REKOMENDASI
TRENDING