Vina Panduwinata, Internet Pengaruhi Sifat Anak

Rabu, 23 Juni 2010 23:15 Penulis: Anton
Vina Panduwinata, Internet Pengaruhi Sifat Anak Vina Panduwinata Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Berkembang pesatnya penggunaan internet belakangan ini agaknya menjadi perhatian seorang Vina Panduwinata, baik pornografi yang makin mudah diakses maupun tindak kejahatan lainnya sering terjadi lewat internet.

Menurut Vina, kemajuan internet itu bisa menjadi hal yang buruk jika tidak secepatnya dikontrol. Dan salah satu yang menjadi kekhawatirannya adalah anak-anak. Ditengarai oleh DIVA senior ini bahwa pembentukan sifat anak sekarang ini sangat dipengaruhi oleh internet.

"Harus ada pengawasan bagi anak atau remaja," ujar Vina, "Karena sekarang ini kan penggunaan internet tidak hanya oleh orang dewasa," lanjutnya saat ditemui di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, Selasa (22/06).

Sang 'Burung Camar' ini pun ternyata punya pengalaman dengan anak yang menjadi kasar dan tidak sopan saat menggunakan internet.

"Mereka mengungkapkan kata-kata kasar di internet. Bisa jadi karena merasa tidak terkontrol dan tidak ketahuan siapa yang ngomong. Makanya mereka berani berkata kasar," ujarnya. "Jadi mereka terdidik untuk menjadi seorang pengecut, nggak sopan," pungkas Vina.    

(kpl/ato/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING