Wacana Gabungkan Parfi dan Parfi 56, Ini Kata Wanda Hamidah

Rabu, 05 April 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Wacana Gabungkan Parfi dan Parfi 56, Ini Kata Wanda Hamidah Wanda Hamidah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak tahun 1956 silam, organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) telah dibentuk. Namun, sejak beberapa bulan belakangan ini, organisasi perfilman itu terpecah belah menjadi dua kubu. Terlebih saat ketua Parfi, Gatot Brajamusti terseret kasus narkoba.

Melihat hal tersebut, kondisi Parfi perlahan menurun dan sejumlah artis film mendirikan organisasi baru bernama Parfi 56. Adalah sebuah organisasi film yang mempunyai visi dan misi berbeda.

Wakil Sekjen Parfi 56, Wanda Hamidah yakin jika kedua organisasi tersebut suatu saat nanti bisa dipersatukan. Dia juga mempersilahkan jika Parfi bisa dan mau bergabung dengan Parfi 56.

"Pada intinya kami di sini welcome. Kalo Parfi di sana mau bergabung, kami welcome, secara legalitas kami sudah jelas. Tapi intinya kami nggak mau fokus ke arah sana. Kami ingin fokus di sini dan bekerja secara maksimal," kata Wanda Hamidah saat ditemui di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4).

Wanda tak masalah jika 2 parfi ingin gabung © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoWanda tak masalah jika 2 parfi ingin gabung © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Menurut Wanda, 2 organisasi perfilman di Indonesia bakalan membuat masyarakat bingung. Namun menurutnya, publik juga harus tahu organisasi mana yang lebih serius dalam hal bekerja dan memiliki visi jelas.

"Ya, masyarakat nggak perlu bingung, lihat aja yang paling eksis. Insya Allah dengan semakin banyaknya anggota kita, semakin banyaknya kegiatan kita yang positif dan bermanfaat, saya optimis Parfi menjadi yang satu lagi, yaitu Parfi 56," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING