SELEBRITI

Wadahi 400 UMKM Lokal, Baim Wong Lakukan Hal Ini

Jum'at, 12 Agustus 2022 18:54

Baim Wong wadahi 400 UMKM lokal (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Bukan hanya sebagai selebriti papan atas, Baim Wong juga dikenal sebagai pebisnis handal. Kali ini, Baim membuka sebuah berkolaborasi dengan sejumlah UMKM lokal menghadirkan gerai oleh-oleh yang diberi nama Store Bakpia Wong di pusat kota Jogja, tepatnya di Jl.HOS Cokroaminoto no.149 Yogyakarta.

Store Bakpia Wong memberdayakan sekitar 400 UMKM lokal untuk ikut berpartisipasi dalam mengedepankan produk-produk lokal yang berkualitas bagi para pelancong. Baik untuk warga lokal maupun turis mancanegara.

“Sejak awal, aku memang selalu ingin membuat sesuatu yang kental akan ke-Indonesia-an. Dari sekian banyak yang terpikirkan, akhirnya aku coba menghadirkan salah satu makanan khas, Bakpia Wong. Bukan hanya Bakpia, yang lainnya juga ada. Intinya, store ini hanya menjual produk UMKM bukan produk luar,” ungkap Baim Wong.

1. Perdayakan 400 UMKM Lokal

Dengan memperdayakan 400 UMKM lokal, Store Bakpia Wong menghadirkan segala macam kebutuhan pelancong akan khasanah kedaerahan. Mulai dari aneka ragam rasa Bakpia Wong kering berbagai rasa dan bakpia kukus (Pikaccu), kerajinan batik juga kerajinan tangan, oleh- oleh khas kerarifan lokal hingga produk-produk kebanggaan UMKM lainnya.

“Bukan hanya Bakpia Wong saja ya di store ini. Ada makanan lain enak-enak dan menarik juga nih. Selain itu disini juga ada kerajinan Batik. Batik Wong namanya dan masih banyak lagi,” sambung suami Paula Verhoeven ini.

2. Harapan Baim Wong

Dengan keberadaan Bakpia Wong di tengah masyarakat Jogja, tentunya Baim berharap akan munculnya perputaran roda ekonomi yang positif dan bermanfaat bagi khalayak ramai. Dan bukan hanya itu, tapi juga menjadi pergerakan roda perekonomian yang bagus bagi para banyak masyarakat.

“Sejujurnya saya ingin mewadahi para pemilik UMKM ini agar dapat memperkenalkan dan menjual produk-produknya yang berkualitas kepada masyarakat yang lebih luas lagi. Akhirnya kita coba wadahi itu dengan membuat satu rumah khusus untuk mereka di Store Bakpia Wong ini,” tutup Baim.

REKOMENDASI
TRENDING