Widyawati: Saya Bukan Orang Baru

Jum'at, 18 Maret 2011 14:23 Penulis: Fajar Adhityo
Widyawati: Saya Bukan Orang Baru Widyawati Foto: Anto
Kapanlagi.com - Lama tak muncul aktris Widyawati kini kembali ke dunia akting yang membesarkan namanya. Widyawati mengungkapkan bahwa dia mempunyai banyak pertimbangan yang menjadi alasan dia ingin memerani di suatu film. Baginya ada 3 hal yang harus diperhatikan untuk menjadi bintang film berkualitas.

"Cerita dulu, itu sangat penting. Habis itu sutradara, karena itu juga menentukan. Terus peran. Saya beberapa kali tolak tawaran peran di film, itu karena cerita gak ada apa-apanya. Bukan karena saya sok-sok an, tapi kan saya, maaf bukan orang baru," paparnya saat dijumpai di preskon paska produksi film DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH di Kantor MD Entertainment, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).

Istri almarhum Sophan Sophiaan ini menambahkan bahwa yang diinginkan adalah meski sedikit scene namun mempunyai nilai lebih. Dan di film ini Widyawati merasakan hal yang berbeda dan bayak tantangan yang dia peroleh.

"Di sini beda, saya gak hanya berperan sebagai seorang ibu. Ada tantangannya. Jadi ada sisi antagonis dan di akhirnya menyesal saat di ending cerita. Menarik sekali. Apalagi kan di sini mengangkat adat Minang, dimana wanita itu lebih dominan," ujarnya.

Meski film ini pernah difilmkan pada tahun 70an namun Widyawati tak mau terpaku dengan apa yang sudah ada. Dia ingin melihat versi awal hanya untuk sebagai pembanding.

"Masing-masing kita kan punya interpretasi sendiri. Malah justru pengen lihat yang lalu, sebagai pembanding aja. Gak takut terpengaruh, karena kita kan punya bawaan sendiri. Tentunya kalau kita remake, pasti pengen lebih baik dari yang sebelumnya," tukasnya. 

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING