SELEBRITI

Wolftank Gelar Konser Untuk Perangi Polusi Udara

Senin, 14 Oktober 2019 16:40 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Grup band yang para anggotanya dari berbagai band lawas, Wolftank dalam waktu dekat akan menggelar konser bertajuk I Like Monday, I Like Nature: Music for Conservation. Konser yang digagas untuk menggalang dana yang kemudian disalurkan dan dikelola Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) itu rencananya dihelat di Hard Rock Cafe Jakarta pada 28 Oktober mendatang.

Band yang digawangi Tyo Nugros (eks Dewa), Aryo Wahab (The Dance Company), Kin Aulia (The Fly), dan Noey (Java Jive) dalam konser tersebut memunyai misi agar kaum millenial lebih mencintai mencintai alam.

1. Inspirasi Berkarya

"Alam seringkali menjadi inspirasi dalam berkarya. Kami pun percaya, musik dan kegiatan konservasi dapat berkolaborasi untuk menginspirasi dan mengajak semakin banyak lagi orang terlibat, berkontribusi langsung melestarikan bumi," ucap Aryo yang menjadi vokalis di band ini, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, jumat (11/10).

"Kita punya power. Punya anak cucu. Alam punya power sembuhkan diri. Cepat atau lambat suka atau nggak suka, dampak (kerusakan) pasti akan datang. Untuk para milenial, jangan sedih. Ini bukan dosa dan salah kamu. Justru kamu adalah generasi terpilih untuk menjaga dan sembuhkan bumi Indonesia," kata Aryo melanjutkan.

2. Tiket Berbuah Bibit

Nantinya dalam setiap pembelian tiket untuk konser tersebut, akan digunakan YKAN untuk mendanai penanaman satu bibit mangrove di Hutan Angke Kapuk yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Hal tersebut dilakukan terkait dari respon buruknya kualitas udara di Jakarta.

"Saat ini kita tengah menghadapi tantangan krisis iklim terbesar dalam sejarah peradaban manusia. Laju pemanasan global kian cepat akibat pelepasan emisi gas rumah kaca yang terus berlangsung. Wilayah perkotaan pun menghadapi isu yang hampir seragam seperti kualitas udara yang buruk, pulau panas perkotaan (urban heat island), serta kelangkaan air bersih dan sumber pangan," tutup Sally Kailola selaku Head of Nature & People Partnership YKAN.

REKOMENDASI
TRENDING