SINETRON

Dian Pramana Poetra Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ayah

Sabtu, 29 Desember 2018 21:40 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Suasana pemakaman Dian Pramana Poetra (28/12) © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musisi Dian Pramana Poetra meninggal dunia. Kenyataan pahit ini merundung duka pihak keluarga dan industri musik tanah air. Kini hanya tinggal karya-karya apiknya dan sosok baiknya yang dapat kita kenang.

Dian Pramana Poetra dinyatakan meninggal pada hari Kamis (27/12) akibat penyakit Leukemia yang dideritanya selama ini. Keesokan harinya, jasadnya langsung dikebumikan di area halaman Masjid Raya Ibadur Rahman. Tepat pada area wakaf keluarga besarnya.

Rupanya jasad Dian dikebumikan satu liang dengan almarhum ayahnya. Ditemui di di Masjid Raya Ibadur Rahman, Jumat (28/12), sang kakak yang bernama Denny Arantika menyampaikan alasan dibalik dikebumikannya jasad Dian di liang yang sama dengan ayahnya.

"Karena ini wakaf keluarga, jadi harus dibawa. Secara kebetulan Mas Dian kan punya tahi lalat di sini (di area sebelah kiri tubuhnya), papanya pun sama di sini. Jadi intinya dia sama (dengan papa). Papa udah lama meninggal juga. Jadi dimakamkan di tempat yang sama. Kalau kita mau ziarah kan senang di sini," ungkapnya.

1. Sosok Dian Pramana Poetra di Mata Sang Kakak

Pada kesempatan ini Denny pun mengenang sosok adiknya itu. Menurut penuturannya, sosok Dian memiliki sifat-sifat yang positif. Seperti apa sih sosok Dian di mata sang kakak?

"Dia tidak pernah nyusahin orang, mandiri, tidak pernah mengeluh, peduli, dan apa adanya," jawabnya terang-terangan.

2. Tahlil

Demi mengenang sosok adiknya yang memiliki sifat-sifat positif ini, rencananya akan digelar tahlil. Namun pihak keluarga tetap memikirkan kondisi anak-anak mendiang Dian yang masih terguncang karena ditinggal sang 
Papa pulang ke rumah Tuhan.

"Iya tahlil, harus. Tapi semalam dulu aja, sesuai kebutuhan kemampuan anak-anak. Mereka kan letih semua, belum istirahat ya. Biarkan istirahat dulu, cukup prihatin dan masih tersentuh ya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING