'INDONESIAN IDOL 2006' Segera Digelar

Jum'at, 20 Januari 2006 22:11 Penulis:
Kapanlagi.com - Ajang kontes pencarian bakat INDONESIAN IDOLmemasuki tahun ketiga. Fremantlemedia, sebagai salah satu penyelenggara, merasa optimis bahwa program yang diadopsi dari ide Simon Cowell itu akan selalu diminati kalangan muda.

"Kami optimis masih banyak orang yang berminat untuk audisi. Masih ada bakat-bakat yang tersembunyi yang belum kami dapatkan," kata Humas FremantleMedia di Indonesia, Arief Budiman, saat ditemui pada konferensi pers Indonesian Idol di Atrium Plaza Ex, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (20/1).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan tahun ini, audisi berlangsung di lima kota yakni Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Acaranya sendiri bakal digelar antara lain, Medan, 24-16 Februari 2006 di Griya Dome, Yogyakarta, 2-5 Maret 2006 di Jogja Expo Center, Surabaya, 9-12 Maret 2006 di Balai Kartika Makodam, Bandung, 7-19 Maret 2006 di Sasana Budaya Ganesha, Jakarta, 23-25 Maret 2006 di Jakarta International Expo.

Selain itu, yang berbeda dalam ajang yang pernah memenangkan Delon sebagai 'Runner-Up' 'INDONESIAN IDOL' pertama ini adalah pergantian presenter dari Irgy Ahmad Fahrezy ke VJ Daniel. Irgy yang menikah di tahun 2005 dianggap sudah tak sesuai lagi dengan pangsa remaja saat ini. Makanya, VJ Daniel yang banyak disukai anak muda dianggap tepat menggantikannya. Namun untuk pasangannya, Ata, tetap seperti semula.

"Irgy dianggap terlalu dewasa untuk 'INDONESIAN IDOL'. Sementara Daniel lagi lucu-lucunya, cocok menjadi daya tarik di kalangan anak muda dan punya seks appeal untuk ibu-ibu juga. Tapi untuk Ata, meskipun dia telah melahirkan kemarin, tetapi tetap kita pertahankan," kata Director Project 'INDONESIAN IDOL 2006', Daniel Hartono, di tempat yang sama.

Sementara VJ Daniel sendiri, yang mendapat tawaran sekitar sebulan, mengaku cukup terkejut mendapatkan tawaran tersebut. Ia merasa mendapatkan durian runtuh karena dipercaya menggantikan Irgy mendampingi Ata di 'INDONESIAN IDOL'.

"Saya merasa mampu menjadi host 'INDONESIAN IDOL'. Yang pasti, saya akan belajar dari Irgy. Dan harus diingat, saya bukan menggantikan, tapi meneruskan. Chemistry bareng Ata juga tidak masalah karena saya sudah pernah nge-MC bareng dia," kata Vj MTV ini.

Saat ditanya apakah dirinya tidak mendapatkan masalah dengan Global TV yang memegang lisensi MTV, Daniel mengaku tidak ada masalah. Bahkan, masih menurutnya, stasiun TV itu turut memberi dukungan Daniel.

"Mereka mendukung saya.Kalau di Idol sibuk, saya boleh break dari MTV dulu," katanya. Selain Daniel, INDONESIAN IDOL tahun ini juga menghadirkan wajah-wajah baru lainnya. Misalnya saja Indy Barends yang masuk di kursi bergengsi para juri, juga Nirina dan Indra Bekti yang memandu 'Demam Idol', serta Ari Tulang yang menjadi koreografer. Indonesian Idol 2006 akan mulai tayang di RCTI 21 April 2006.

Lihat Foto: 'Indonesian Idol' is Back! 

(kl/zee)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING