TELEVISI

Jelang Ramadan, NET Gelar Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy

Kamis, 25 Maret 2021 15:24

NET Gelar Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Beberapa minggu lagi bulan Ramadan akan segera tiba, pastinya siaran televisi menayangkan acara-acara hiburan tentang bulan yang suci. Seperti hal nya dengan NET menjelang bulan Ramadan nanti akan gelar festival film pendek dan lomba video stand up comedy yang bertema 'Tontonan yang Menjadi Tuntunan'.

Kegiatan festival film pendek dan lomba video stand up comedy ini dibuka untuk umum dengan persyaratan mengirimkan karyanya melalui microsite Net Mediatam dalam bentuk link Youtube masing-masing. Selain itu, bisa mengirimkan langsung ke NET dengan bentuk DVD beserta formulir kepesertaannya yang bisa di download melalui wabsite NET Media Televisi.

Untuk periode mengirimkan karya film pendek dan video stand up comedy ini dimulai pada tanggal 15 Maret Hingga 10 April 2021 nanti.

1. Tetap Aktif di Tengah Pandemi

Selaku VP Promotion Strategic NET, Eko Yuwono mengungkapkan dalam kegiatan festival film pendek dan lomba stand up comedy nantinya mengajak para komunitas agar tetap aktif meski masih situasi pandemi ini.

“Kami mengajak komunitas film pendek, komunitas Stand Up Comedy, kalangan pelajar dan mahasiswa, hingga santri-santri di pesantren untuk tetap semangat aktif di tengah pandemi, berbagi value positif bagi masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghadirkan potensi-potensi film maker dan komedian tunggal baru yang dapat menghadirkan konten-konten story telling menarik yang punya value melalui media film pendek dan komedi tunggal”, jelas Eko Yuwono.

2. Persyaratan Festival Film Pendek dan Stand Up Comedy

Persyaratan untuk festival film pendek, karya peserta harus format MP4 berkualitas Full HD dengak durasi maksimal 15 menit. Sedangkan untuk video stand up comedy durasi waktu maksimal 3 menit. Untuk membuat video nya, peserta bisa memakai kamera apapun yang hasil visual dan audio nya bisa nyan saat ditonton dan resolusi standart harus memakai 1920 x 1080 pix.

Untuk peserta haru membuat karya semenarik, menghibur, dan memiliki positif untuk masyarakat, dan karya ide asli atau origial asli buatan peserta dengan unsut konten yang tidak melanggar hukum dan hak cipt, tidak mengandung pornografi, serta tidak mengandung ujaran kebencian SARA.

3. Hadiah Peroleh Pemenang

Buat peserta yang mempunyai karya original film pendek dan stand up comedy bisa dikirim secara online dalam bentuk link Youtube lewat microsite NET Mediatama. Selain itu, karya peserta juga dapat dikirimkan langsung ke Public Relations PT NET Mediatama Televisi, The East Building Lt 28, Jl.DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.3.2 No.1 Jakarta Selatan, dalam bentuk DVD dan formulir kepesertaan, serta persetujuan keikutsertaan yang dapat di-download di Micro site yang sama.

Untuk hadiah bagi pemenang, NET sudah menyiapkan juara 1 akan dapat uang senilai Rp 5.0000.0000,- juara 2 dan juara 3 RP 3.000.000,- untuk festival film pendek. Untuk lomba video stand up comedy, juara 1 mendapat Rp 7.000.000,- juara 2 Rp 5.000.000,- dan juara 3 Rp 3.000.000. Untuk itu, buat kamu yang berminat buruan mendaftar dan menangkan hadiahnya.


REKOMENDASI
TRENDING