in partnership with Indosiar
 

5 Lagu Dangdut Paling Viral, Dijamin Nggak Bisa Berhenti Goyang!

Senin, 10 Februari 2020 11:43 Penulis: Wuri Anggarini
5 Lagu Dangdut Paling Viral, Dijamin Nggak Bisa Berhenti Goyang! ©KapanLagi

Kapanlagi.com - Dangdut memang nggak akan pernah ada matinya. Musik ini memang paling berwarna karena selain ada banyak artis baru bermunculan, nama-nama lama pun punya karya yang nggak lekang oleh waktu. Selain itu, warna musiknya pun nggak terbatas hanya pada satu pattern aja. Menariknya, perkembangan social media yang begitu pesat ternyata juga punya peranan penting.

Ada banyak sekali lagu dangdut yang begitu nempel di telinga masyarakat Indonesia berkat berbagai media sosial. Fenomena itu tentu membuktikan kalau lagu dangdut kini menjadi topik viral di seantero Indonesia. Video klip dan aransemen lagunya pun telah dibikin semakin modern. Makin menyenangkan karena lagu dangdut sekarang jadi lebih mudah dinikmati berkat kehadiran aplikasi musik digital seperti JOOX.

Intip yuk apa aja lagu dangdut viral yang selalu terngiang di telinga pecinta musik Indonesia!

Siti Badriah - Lagi Syantik

Sejak dirilis pada bulan Maret tahun 2018 lalu, lagu yang dinyanyian oleh Siti Badriah ini memang berhasil menjadi fenomena tersendiri di belantika musik tanah air. Seperti kebanyakan lagu dangdut dalam negeri, Lagi Syantik punya musik ear catchy dengan pilihan kata yang mudah sekali diingat dan lagi sering banget dibicarakan, yaitu ‘Syantik’. Nggak heran kalau sampai sekarang video klipnya udah ditonton lebih dari 500 juta kali. Wow, amazing kan?

Ilux - Mundur Alon Alon

Penyanyi asal Banyuwangi ini juga memulai karier dengan mengunggah video cover lagu-lagu pop yang diaransemen sendiri menjadi koplo dan diunggah di Youtube. Konsistensinya berbuah manis ketika pada bulan Mei 2019 Ilux merilis karya berjudul Mundur Alon Alon yang ternyata menjadi viral dan telah ditonton hingga lebih dari 90 juta kali di Youtube. Bahkan berkat lagu ini pula Ilux memperoleh kesempatan buat berduet dengan Nella Kharisma.

Ilir 7 - Salah Apa Aku

Lagu ini juga salah satu bukti kuatnya pengaruh social media. Yup, single berjudul Salah Apa Aku ini pertama kali booming versi DJ-nya lewat platform TikTok. Usut punya usut ternyata dibawakan oleh band yang sebenarnya udah cukup lama meramaikan dunia musik tanah air, yaitu Ilir 7. Viralnya lagu tersebut bikin views video klipnya di Youtube juga melesat. Tercatat hingga sekarang music video mereka telah ditonton lebih dari 95 juta kali.

Didi Kempot - Pamer Bojo

The Godfather of Broken Heart, julukan yang diberikan untuk living legend musik Indonesia, Didi Kempot. Memang sudah ada ratusan karya yang beliau buat tapi Pamer Bojo menjadi salah satu lagu yang akan selalu dinyanyikan dan menjadi anthem di mana-mana sampai sekarang. Saat dengar lagunya yang viral, akuin deh kalau kamu bakal seketika pengen nyanyi Cendol Dawet, kan?

Didi Kempot - Cidro

Selain Pamer Bojo, lagu Didi Kempot lain yang juga nggak kalah viral adalah Cidro. Sebuah karya patah hati yang sebenarnya telah dirilis oleh The Godfather of Broken Heart pada tahun 1989 sebagai salah satu track untuk album perdananya yang meraih sukses juga di Suriname. Lagu ini dibuat oleh Didi Kempot setelah ia gagal menjalani kisah cinta dengan sang kekasih karena tak disetujui orang tua. Ada yang merasakan nasib serupa, Dangdut Lovers?

Dari kelima lagu di atas, ada yang paling kamu suka dan selalu bikin bergoyang? Sebagai penikmat musik dangdut sejati, ada cara terbaik nih buat kasih dukungan pada musisi atau lagu-lagu dangdut kesukaan. Yup, selama bulan Februari 2020 ini KapanLagi kasih kesempatan buat kamu nge-vote lagu-lagu dangdut favoritmu. Selain Didi Kempot, Ilux, Ilir 7 dan Siti Badriah, ada nama-nama besar lain yang bisa kamu vote, seperti Rita Sugiarto, Nella Kharisma, Via Vallen, Inul Daratista, dan masih banyak yang lain.

Total ada 25 lagu dangdut yang bisa kamu vote dan periode voting-nya bakal berlangsung sampai tanggal 29 Februari 2020. Nantinya, 10 lagu dengan vote terbanyak bakal masuk ke dalam chart lagu di JOOX bulan depan. Jadi, pastikan kamu udah download JOOX biar bisa dengerin lagu dangdut favorit kapan aja dan di mana aja. Intip lebih lanjut yuk gimana cara vote-nya.

  1. Pertama, kamu bisa mengunjungi website KapanLagi Dangdut dengan cara klik di sini.
  2. Kemudian scroll dan temukan banner yang berisi ajakan untuk vote lagu dangdut favorit kemudian klik “Vote”.
  3. Setelah klik “Vote”, nanti akan muncul deretan lagu yang bisa kamu vote. Saat sudah menentukan pilihan, sekali lagi klik “Vote”’
  4. Kalau sudah “Vote”, nanti bakal muncul ucapan terima kasih telah turut berpartisipasi dalam voting.

Gampang banget, kan? Makanya segara vote lagu dangdut favorit dan dengerin terus lagu-lagu Indonesia gratis tanpa VIP hanya di JOOX. Info lebih lengkap klik di sini

JOOX, tempat kamu bisa dengar jutaan lagu secara gratis!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING