in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

5 Sumber Penghasilan Soimah, Dari Program TV Hingga Juragan Angkutan Umum

Kamis, 21 November 2019 23:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Soimah ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tajir melintir dan royal, mungkin itulah hal yang terpikirkan ketika mendengar nama Soimah. Royal dalam artian, ia suka memberi sesuatu kepada seseorang. Mulai dari uang saku sampai barang dengan brand terkenal.

Kesuksesan Soimah ini juga tak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Mulai dari nyanyi hingga beberapa bisnis ia tekuni. Tak ayal jika pundi-pundi rupiah pun semakin banyak ia kantongi.

Meski sempat jatuh bangun saat memulai karirnya, nyatanya Soimah kini menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia. Namun, apakah kalian tahu dari mana saja sumber kekayaan Soimah?

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini deretan sumber penghasilan dari Soimah Pancawati. Simak ulasannya!

1. Program TV

Sembilan tahun berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, Soimah diketahui sudah membintangi belasan program televisi. Bahkan, ibu dua anak ini pun menjadi salah satu pengisi tetap dalan ajang dangdut yang tayang di indosiar sejak dua tahun terakhir.

2. Penyanyi

Pendapatan Soimah selama di dunia hibura bukan cuma sebagai pengisi acara atau juri. Ia juga meraup pundi-pundi rupiah dari honor menyanyi. Meski tak memiliki album, Soimah tetap menerima job off air untuk tampil di berbagai acara.

3. Iklan

Sebagai selebritis, Soimah juga sudah banyak membintangi iklan-iklan produk besar. Bahkan, sejak kariernya semakin moncer, pemilik nama lengkap Somah Pancawati ini semakin banyak mendapat tawaran iklan.

4. Bisnis Clothing

Selain dari pekerjaannya di dunia hiburan, Soimah juga merambah dunia bisnis. Ia pun menggeluti bisnis fashion dengan meluncurkna clothing line bernama Shopimah. Bisnis clothing ini mulai dari kaus, sweater, hingga topi.

5. Juragan Angkutan Umum

Soimah ternyata juga punya bisnis lain. Bersama sang suami, Herwan Prandoko ia menjadi seorang juragan transportasi umum yang saat ini beroperasi di Yogyakarta. Bisnis tersebut dipegang oleh sang suami bahkan sebelum keduanya menikah.


REKOMENDASI
TRENDING